Sabtu 16 Mar 2024 17:03 WIB

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari PM Spanyol karena Unggul Pilpres 2024

Spanyol akan terus berupaya memerkuat hubungan dengan Indonesia.

Rep: Febryan A/ Red: Agus raharjo
Indonesian Defense Minister Prabowo Subianto speaks to journalist during a joint press conference with Australian Deputy Prime Minister and Defense Minister Richard Marles following their meeting in Jakarta, Indonesia, Friday, Feb. 23, 2024.
Foto: AP Photo/Achmad Ibrahim
Indonesian Defense Minister Prabowo Subianto speaks to journalist during a joint press conference with Australian Deputy Prime Minister and Defense Minister Richard Marles following their meeting in Jakarta, Indonesia, Friday, Feb. 23, 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres pemenang Pilpres 2024 berdasarkan hasil penghitungan sementara KPU, Prabowo Subianto terus mendapat ucapan selamat dari pemimpin dunia. Terbaru, Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sánchez yang memberikan ucapan selamat.

Sánchez menyampaikan ucapan selama tersebut lewat surat resmi dengan kop surat El Presidente Del Goboerno tertanggal 27 Februari 2024. Surat itu diantar langsung oleh Duta Besar Kerajaan Spanyol, Francisco de Asis Aguilera Aranda ke gedung Kementerian Pertahanan yang merupakan kantor Prabowo, Jumat (15/3/2024).

Baca Juga

"Saya ingin menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Yang Mulia dalam pemilihan presiden pada tanggal 14 Februari lalu," kata Sánchez kepada Prabowo dalam surat tersebut.

Dia menyatakan, masyarakat Indonesia telah memberikan kepercayaan kepada Prabowo untuk melaksanakan program-program yang dijanjikan selama lima tahun ke depan. Dia yakin Prabowo dapat memimpin Indonesia dengan baik.

"Saya yakin bahwa pengalaman Yang Mulia dan kinerja baik dalam kebijakannya akan memungkinkan rakyat Indonesia mencapai tingkat kesejahteraan yang lebih baik selama masa jabatannya," kata Sánchez.

Ia juga mengungkapkan bahwa Spanyol dan Indonesia telah berhasil mengembangkan hubungan yang luar biasa, baik secara bilateral ataupun multilateral seperti dalam forum G-20. Hubungan tersebut terjalin, kata dia, karena kedua negara memegang nilai/prinsip yang sama, yakni membela perdamaian dan keamanan internasional, menghormati hukum internasional, mendukung sistem PBB, kerja sama untuk menghadapi krisis iklim.

"Spanyol akan terus berupaya lebih memperkuat hubungan dengan Indonesia. Saya mempergunakan kesempatan ini untuk menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden Terpilih,” ujar Sanchez.

Sementara itu, Prabowo mengucapkan rasa terima kasihnya atas ucapan dari Sanchez. Hal ini diungkapkan Prabowo lewat unggahannya di akun Instagram pribadinya @prabowo, Jumat.

Prabowo mengatakan, hubungan bilateral antara Indonesia dan Spanyol akan terus ditingkatkan melalui kemitraan strategis di bidang ekonomi, pertahanan, dan kebudayaan serta persahabatan mendalam yang telah terjalin erat.

“Kami berkomitmen untuk selalu menjaga perdamaian dunia serta terus memperkuat kerja sama antara kedua negara,” kata Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement