Sabtu 16 Mar 2024 22:08 WIB

Polisi Selidiki Penemuan Bayi Perempuan di Dalam Kardus di Kompleks Kejaksaan di Bekasi

Pertama kali ditemukan oleh pemilik rumah yang curiga mendengar suara tangisan bayi

Rep: Ali Mansur/ Red: Arie Lukihardianti
Bayi yang diduga dibuang orang tuanya (ilustrasi).
Foto: Antara
Bayi yang diduga dibuang orang tuanya (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI---Polisi melakukan penyelidikan pada kasus bayi berjenis kelamin perempuan terbungkus kardus yang ditemukan di depan rumah warga Kompleks Kejaksaan, di Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Hingga saat ini pihak kepolisian masih menelusuri siapa yang membuang bayi mungil tersebut. Peristiwa penemuan bayi tersebut sempat terekam dan viral di media sosial. 

“Masih dalam lidik,” ujar Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Erna Ruswing Andari saat dikonfirmasi, Sabtu (16/3/2024). 

Baca Juga

Menurut Erna, kasus penemuan bayi itu terjadi pada hari Kamis (14/3/2024) lalu. Pertama kali ditemukan oleh pemilik rumah yang curiga mendengar suara tangisan bayi di sekitar rumahnya. Kemudian setelah dicek ternyata ada bayi yang terbungkus di dalam kardus bersama dengan sejumlah pakaian bayi. Pemilik rumah pun segera melaporkan ke pihak RT setempat dan dilanjutkan ke pihak kepolisian. 

Erna mengatakan, berdasarkan dari rekaman kamera atau CCTV pemilik rumah, terlihat ada seorang ibu berambut panjang mengenakan baju berwarna biru sengaja membuang bayi. Bayi tersebut terbungkus kardus di salah satu rumah warga. Kasus penemuan bayi tersebut ditangani oleh Polsek Bekasi Selatan dan Polres Metro Bekasi Kota. Saat ini petugas mengejar pelaku yang tega membuang bayi tak berdosa tersebut. 

"Petugas sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi-saksi," kata Erna. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement