Selasa 19 Mar 2024 20:17 WIB

Disdik DKI Jakarta Berlakukan PJJ di Sejumlah Sekolah Jelang Penetapan Hasil Pemilu

Pemberlakuan PJJ itu dilakukan hari ini dan besok merupakan waktu penetapan Pemilu

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik DKI Jakarta, Purwosusilo.
Foto: Republika.co.id
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik DKI Jakarta, Purwosusilo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di sejumlah sekolah pada Selasa (19/3/2024) dan Rabu (20/3/2024). Pemberlakuan PJJ itu dilakukan hari ini dan besok merupakan waktu menjelang penetapan hasil pemilihan umum (pemilu) 2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Provinsi DKI Jakarta Purwosusilo mengatakan, pemberlakuan PJJ itu hanya dilakukan di wilayah tertentu. Artinya, tidak seluruh sekolah di wilayah DKI Jakarta memberlakukan PJJ selama dua hari ini.

"Wilayah tertentu," kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Selasa.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Pusat Rahayu Asih Subekti mengatakan, sebagian sekolah yang telah melaksanakan PJJ sejak hari ini berada di Kecamatan Sawah Besar, Menteng, Gambir, dan Tanah Abang. Sekolah-sekolah di empat kecamatan itu akan tetap melaksanakan PJJ hingga Rabu. Kegiatan di sekolah dijadwalkan kembali normal pada Kamis (21/3/2024).

"Kemayoran, Senen, Johar dan Cempaka Putih, agak jauh dari lokasi Kantor Bawaslu dan KPU, baru mulai besok (PJJ)," kata dia.

Diketahui, hingga Selasa sore, KPU masih melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat nasional pemilu 2024. Penetapan hasil pemilu dilakukan paling lama pada Rabu besok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement