Sabtu 23 Mar 2024 13:04 WIB

Putin Ungkap Belasungkawa Atas Serangan Teater Dekat Moskow

Lebih dari 60 orang tewas dalam serangan tersebut

Red: Friska Yolandha
Prajurit Rosguardia (Garda Nasional) Rusia mengamankan area dekat Balai Kota Crocus di tepi barat Moskow, Rusia,  (22/3/2024).
Foto: AP
Prajurit Rosguardia (Garda Nasional) Rusia mengamankan area dekat Balai Kota Crocus di tepi barat Moskow, Rusia, (22/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan belasungkawa terhadap semua korban serangan teroris di gedung teater Crocus City Hall dan berharap semua korban yang cedera akibat kejadian tersebut segera pulih. Hal tersebut disampaikan Wakil Perdana Menteri Rusia Tatyana Golikova saat mengunjungi korban yang dirawat di fasilitas Lembaga Penelitian Kedokteran Darurat Sklifosovsky di Moskow.

"Kami melaporkan kepada presiden terkait kondisi kesehatan pasien (yang terluka akibat serangan di Crocus City Hall). Presiden berharap semua korban luka segera pulih dan menyampaikan terima kasihnya kepada para dokter," ucap Golikova.

Baca Juga

Sebuah penembakan terjadi di gedung teater Crocus City Hall yang berlokasi di Krasnogorsk, sebuah kota yang terletak di barat ibu kota Rusia, Moskow. Menurut informasi awal, sekelompok orang bersenjata tiba-tiba melancarkan tembakan di dalam gedung Crocus City Hall. Serangan tersebut menyebabkan kebakaran hebat di gedung itu.

Dinas Keamanan Federal (FSB) Rusia awalnya melaporkan 40 orang tewas dan lebih dari 100 lainnya terluka akibat kejadian tersebut. Namun, dilansir Sputnik, otoritas penyelidikan Rusia yang langsung melancarkan penyelidikan pidana terkait serangan tersebut kemudian menyatakan lebih dari 60 orang tewas.

Menteri Kesehatan Mikhail Murashko turut memperbarui laporan jumlah korban luka dengan menyebut 115 korban tengah dirawat di rumah sakit. Selain itu, lebih dari 30 korban cedera menjalani rawat jalan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement