Sabtu 23 Mar 2024 23:09 WIB

Ribka Ungkap Kunci Kalahkan Apri/Fadia di Semifinal Swiss Open

Lanny/Ribka mengalahkan Apri/Fadia 13-21, 21-10 dan 23-21 dalam waktu 74 menit.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto (kanan) dan Lanny Tria Mayasari.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto (kanan) dan Lanny Tria Mayasari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribka Sugiarto yang berpasangan dengan Lanny Tria Mayasari mengungkapkan faktor kunci yang membuatnya mengalahkan rekan senegara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada babak semifinal Swiss Open 2024.

Lanny/Ribka menang 13-21, 21-10 dan 23-21 dalam waktu 74 menit dalam pertandingan Sabtu (23/3/2024) di St Jakobshalle, Basel, Swiss dan berhak melaju ke babak final turnamen BWF Super 300 tersebut.

Baca Juga

"Alhamdullilah tadi bisa menerapkan pola permainan yang saya dan Lanny sudah diskusikan dari awal," kata Ribka selepas pertandingan dalam keterangan resmi PBSI.

"Mungkin karena dua-duanya sudah tahu satu sama lain jadi kami tidak terburu-buru menyerang dan lebih mengantisipasi bola-bola drivenya mereka," ujarnya.

Ia mengatakan, di Swiss Open ini mencoba meningkatkan fokus bersama Lanny di lapangan. Keduanya juga mencoba lebih konsisten dalam pola permainan dan bisa tetap tenang dalam situasi apa pun.

Pada partai puncak yang berlangsung besok malam, Lanny/Ribka akan bertemu pasangan China Taipei Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching setelah mereka menang dari ganda Australia Setyana Mapasa/Angela Yu 21-12, 21-13.

Mengomentari laga final besok, Ribka mengatakan, "Di final kami ingin tetap tampil lepas dan nothing to lose." 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement