Selasa 26 Mar 2024 05:56 WIB

Penyerang Vietnam Sesumbar Siap Bekuk Indonesia di Hanoi

Penyerang Nguyen Tien Linh sudah empat kali menjebol gawang Indonesia.

Red: Israr Itah
Penyerang Vietnam Nguyen Tien Linh
Foto: EPA-EFE/LUONG THAI LINH
Penyerang Vietnam Nguyen Tien Linh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang timnas Vietnam Nguyen Tien Linh mengaku siap memberikan kekalahan untuk Indonesia pada pertandingan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam.

Dikutip dari rilis yang diterima, Selasa, Tien Linh mengatakan Indonesia adalah kompetitor langsung Vietnam dalam bersaing lolos ke babak ketiga. Sebab itu, ia siap untuk berjuang penuh pada laga nanti.

Baca Juga

"Kami sudah tahu apa yang harus dilakukan ketika berhadapan dengan kompetitor langsung kami," ujar Tien Linh, pada sesi konferensi pers, Senin (25/3/2024).

"Vietnam akan membidik kemenangan untuk memberikan keuntungan bagi kami. Saya berharap suporter akan datang ke stadion untuk mendukung tim mendapatkan tiga poin," sambungnya.

Pemain Becamex Binh Duong itu menyadari pada pertandingan sebelumnya di Jakarta, permainan Vietnam tidak berjalan dengan semestinya.

Tien Linh menjelaskan, rekan-rekan setimnya paham pentingnya pertandingan nanti dan bagaimana kemenangan akan membantu mereka nantinya. 

"Kami akan berusaha untuk mengikuti aturan pertandingan dan menunjukkan kemampuan kami. Saya berharap jika saya bermain, saya akan mencetak gol dan membantu tim saya menang," tegas Tien Linh.

Menjelang pertandingan ini, Indonesia patut mewaspadai ketajaman dari Tien Linh. Sebab penyerang berusia 27 tahun itu tercatat telah empat kali membobol gawang skuad Garuda.

Ketika bertemu pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 lalu, Tien Linh mencetak dua gol ketika Indonesia bertandang ke Hanoi. Golnya membuat skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut gagal lolos ke partai final setelah kalah agregat 0-2.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement