Selasa 26 Mar 2024 07:01 WIB

Walker Diperkirakan Pulih Tepat Waktu Saat Manchester City Hadapi Arsenal

Walker keluar lapangan setelah 20 menit dalam laga Inggris vs Brasil.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kyle Walker (kiri) saat membela timnas Inggris.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Kyle Walker (kiri) saat membela timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kyle Walker diperkirakan akan pulih dari cederanya tepat pada waktunya untuk pertandingan besar Manchester City melawan rival perebutan gelar Arsenal pada 31 Maret. Bek City itu mengalami cedera hamstring saat bermain untuk Inggris dalam kekalahan 1-0 dari Brasil di Wembley, akhir pekan lalu.

Ia terpaksa keluar lapangan setelah 20 menit memegangi bagian belakang kaki kirinya.

Baca Juga

Namun, masalah ini tidak dianggap terlalu serius dan City berharap dia akan tersedia untuk pertandingan penting Liga Primer Inggris di Etihad pada Ahad (31/3/2024). Saat ini, pemimpin klasemen Arsenal unggul satu poin di papan klasemen. 

Diagnosis awal menunjukkan Walker mengalami cedera hamstring dibandingkan cedera otot. Namun perkembangannya akan dipantau dalam beberapa hari mendatang. Walker, yang menjadi kapten Inggris di Wembley, meninggalkan kamp tim nasional pada Senin untuk kembali ke Manchester City.

Pep Guardiola berharap wakil kaptennya dapat segera kembali ke kebugaran penuhnya menjelang bulan penting pertandingan yang menampilkan City bermain di tiga kompetisi saat mereka mencari treble kedua.

Sebelumnya, Walker telah menyampaikan melalui media sosial perihal situasi tersebut. Bek berpengalaman tersebut berharap dia tidak mengalami cedera yang terlalu serius dalam pertandingan persahabatan internasional tersebut.

"Frustrasi karena cedera pada pertandingan tadi malam terutama saat menjadi kapten tim," tulis Walker di Instagram. "Suatu kehormatan yang sungguh luar biasa. Mudah-mudahan tidak ada yang terlalu serius dan saya kembali secepatnya," ujarnya. 

Walker kembali menjadi pemain penting bagi tim asuhan Pep Guardiola selama musim 2023/2024. Ia membuat 38 penampilan di semua kompetisi, termasuk 26 pertandingan di Liga Primer Inggris. Man City kembali mengejar treble musim ini, dengan The Citizens berada di semifinal Piala FA melawan Chelsea, menghadapi Real Madrid di perempat final Liga Champions, dan bersaing ketat di Liga Primer Inggris.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement