Rabu 27 Mar 2024 04:55 WIB

Solo Safari Rayakan Hari Beruang Dunia, Seruan untuk Lebih Sayang Satwa Beruang

Dalam rangka memperingati Hari Beruang Dunia pada tanggal 23 Maret 2024, Solo Safari dengan bangga menyelenggarakan serangkaian acara khusus yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya konservasi beruang dan peran ekosistem.

Rep: Yadi B Yahya/ Red: Partner
.
Foto: network /Yadi B Yahya
.

TOPNEWS62.COM- Solo, Indonesia (24/03) – Dalam rangka memperingati Hari Beruang Dunia pada tanggal 23 Maret 2024, Solo Safari dengan bangga menyelenggarakan serangkaian acara khusus yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya konservasi beruang dan peran penting yang mereka mainkan dalam ekosistem.

Sankar Adityas Cahyo selaku Manager Marketing Solo Safari menegaskan bahwa dengan tema "Lebih Sayang Satwa Beruang," Solo Safari mengajak masyarakat umum untuk bergabung dalam upaya pelestarian satwa beruang melalui pendidikan dan partisipasi aktif. Berlokasi di exhibit Beruang Madu acara ini berlangsung pada pukul 15:00 WIB dengan disaksikan oleh pengunjung setia dengan rangkaian Beruang Keeper`s Talk cerita singkat tentang beruang disini hingga seremonial penyerahan tumpeng buah kesukaan beruang madu yang ada disini,tuturnya

Aurel merupakan salah satu nama beruang madu kami yang menawan saat ini telah berusia 15 tahun, yang selalu mencuri perhatian banyak pengunjung dengan kebiasaan melamunnya yang lucu dan selera makanan kesukaan dia seperti kelapa muda dan buah-buahan muda. Pengunjung akan memiliki kesempatan langka untuk belajar lebih banyak tentang Aurel dan jenis spesifik perawatan serta upaya konservasi yang dilakukan untuk melindungi spesiesnya, tegas Sankar Adityas Cahyo.

Kemudian Solo Safari juga telah menyiapkan berbagai kegiatan edukatif dan interaktif yang dirancang untuk semua usia, termasuk Tur Edukasi Konservasi Beruang: Pengunjung akan diajak mengenal lebih dekat berbagai spesies beruang dan upaya konservasi yang dilakukan untuk melindungi mereka. Highlight khusus akan diberikan pada Aurel, beruang madu yang suka melamun dan memiliki selera khusus untuk kelapa muda serta buah-buahan yang masih muda, ujar Sankar Adityas Cahyo disela akitivitasnya saat membaur dengan pengunjung.