Kamis 18 Apr 2024 20:44 WIB

Ini Prediksi Susunan Starting XI Atalanta vs Liverpool di Leg Kedua Liga Europa

Liverpool harus membayar ketertinggalan 0-3.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Skuad Liverpool berlatih jelang laga melawan Atalanta, Jumat (19/4/2024).
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Skuad Liverpool berlatih jelang laga melawan Atalanta, Jumat (19/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Salah satu tugas berat menanti Jurgen Klopp. Ia diharuskan membawa Liverpool melewati adangan Atalanta di perempat final Liga Europa musim 2023/24.

Saat hasil undian terdengar, the Reds sempat di atas angin. Wakil Inggris itu diprediksi berjaya. Namun situasi di lapangan tak sesuai apa yang diperkirakan.

Baca Juga

Setidaknya mengacu pada hasil di leg pertama. Pekan lalu, Liverpool takluk 0-3 dari Atalanta di Anfield. Sebuah pukulan telak untuk Mohamed Salah dan rekan-rekan.

Beberapa jam lagi, leg kedua berlangsung. Kali ini, Gli Orobici bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Gewiss Stadium, Bergamo, Jumat (19/4/2024) pukul 02.00 WIB.

Mampukah the Reds membalikkan keadaan? Jelas, bukan perkara  mudah untuk mewujudkan target tersebut. Apalagi Atalanta bakal  mendapat dukungan puluhan ribu penggemarnya.

Sebuah keuntungan untuk armada La Dea dari sisi psikologis. Menarik dinantikan bagaimana jalannya partai di depan mata. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari tuan rumah. Gian Piero Gasperini bakal menggunakan formasi 3-4-1-2. Gasperini menurunkan Juan Musso di bawah mistar gawang La Dea. 

Di depan sang kiper, berdiri tiga palang pintu sejajar. Ada Marten de Roon di kiri, Isak Hien di tengah, lalu Berat Djimsiti di kanan.

Berlanjut ke area bek sayap. Matteo Ruggeri kiri, Davide Zappacosta di kanan. Di sektor gelandang tengah, ada Ederson (kiri) dan Mario Pasalic (kanan). 

Teun Koopmeiners bertugas sebagai gelandang serang, alias trequartista. Di depan Koopmeiners, terdapat duet penyerang Gianluca Scamacca (kiri), Charles De Ketelaere (kanan).

Beralih ke kubu tamu. Seperti biasa Klopp memakai formasi 4-3-3. Ia menurunkan  Alisson Becker di bawah mistar gawang.

Di depan Alisson, berdiri empat bek sejajar. Andrew Robertson di kiri, Trent Alexander-Arnold di kanan. Duet Virgil van Dijk - Ibrahima Konate mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Alexis Mac Allister di kiri, Wataru Endo di tengah, Curtis Jones di kanan.

Terakhir di lini serang. Cody Gakpo di kiri, Mohamed Salah di kanan. Diogo Jota bertugas sebagai ujung tombak.

 

Prediksi Starting XI Atalanta: Musso, De Roon, Hien, Djimsiti, Ruggeri, Zappacosta, Ederson, Pasalic, Koopmeiners, Scamacca, De Ketelaere

Pelatih: Gian Piero Gasperini

 

 

Starting XI Liverpool: Alisson, Robertson, Alexander-Arnold, Van Dijk, Konate, Mac Allister, Endo, Jones, Gakpo, Salah, Jota

Pelatih: Jurgen Klopp

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
تِلْكَ الرُّسُلُ فَضَّلْنَا بَعْضَهُمْ عَلٰى بَعْضٍۘ مِنْهُمْ مَّنْ كَلَّمَ اللّٰهُ وَرَفَعَ بَعْضَهُمْ دَرَجٰتٍۗ وَاٰتَيْنَا عِيْسَى ابْنَ مَرْيَمَ الْبَيِّنٰتِ وَاَيَّدْنٰهُ بِرُوْحِ الْقُدُسِۗ وَلَوْ شَاۤءَ اللّٰهُ مَا اقْتَتَلَ الَّذِيْنَ مِنْۢ بَعْدِهِمْ مِّنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ وَلٰكِنِ اخْتَلَفُوْا فَمِنْهُمْ مَّنْ اٰمَنَ وَمِنْهُمْ مَّنْ كَفَرَ ۗوَلَوْ شَاۤءَ اللّٰهُ مَا اقْتَتَلُوْاۗ وَلٰكِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يُرِيْدُ ࣖ
Rasul-rasul itu Kami lebihkan sebagian mereka dari sebagian yang lain. Di antara mereka ada yang (langsung) Allah berfirman dengannya dan sebagian lagi ada yang ditinggikan-Nya beberapa derajat. Dan Kami beri Isa putra Maryam beberapa mukjizat dan Kami perkuat dia dengan Rohulkudus. Kalau Allah menghendaki, niscaya orang-orang setelah mereka tidak akan berbunuh-bunuhan, setelah bukti-bukti sampai kepada mereka. Tetapi mereka berselisih, maka ada di antara mereka yang beriman dan ada (pula) yang kafir. Kalau Allah menghendaki, tidaklah mereka berbunuh-bunuhan. Tetapi Allah berbuat menurut kehendak-Nya.

(QS. Al-Baqarah ayat 253)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement