Senin 29 Apr 2024 15:45 WIB

Arnaut Danjuma Pesepak Bola Asal Belanda yang Berlimpah Prestasi

Arnaut Danjuma dikenal sebagai Muslim yang taat.

Rep: mgrol151/ Red: Erdy Nasrul
Pemain Villarreal Arnaut Danjuma.
Foto:

Salah satu postingan di akun Instagramnya, ia memposting cuplikan pertandingan bola. Ia menuliskan caption menggunakan potongan surat Ali Imran ayat 126, yaitu:

وَمَا النَّصْرُ إِلَّا مِنْ عِندِ اللَّهِ

Dan kemenanganmu itu hanyalah dari Allah. (QS Ali-Imran: 126). 

Melalui postingan tersebut banyak respons komentar positif yang disampaikan. 

Secara tidak langsung, Danjuma percaya bahwa setiap urusannya selalu dibantu oleh Allah SWT. Sehingga ketika ia mendapatkan kejuaraan pada pertandingan sepak bola, ia percaya bahwa kemenangannya itu berkat Allah SWT. 

Menurut Tafsir Kementerian Agama Saudi Arabia, Surat Ali Imran ayat 126 menjelaskan bahwa Allah tidak menjadikan pertolongan dengan kedatangan malaikat, kecuali sebagai kabar gembira bagi kalian yang Allah menggembirakan kalian dengannya dan agar hati-hati kalian menjadi tenteram dan nyaman dengan janji Allah kepada kalian. 

Selain itu, Danjuma sering memposting dengan menggunakan caption yang Islami. Seperti alhamdulillah, menulis kalimat tauhid, kalimat insya Allah, dan lain sebagainya.

Melalui postingannya tersebut memperlihatkan bahwa Danjuma tidak hanya memikirkan urusan dunianya saja dengan fokus kepada setiap hal yang berkaitan dengan sepak bola. Akan tetapi, ia juga tidak pernah lupa mengingat Allah dalam setiap urusan-urusannya agar dimudahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement