Rabu 01 May 2024 08:33 WIB

Colek Alat Kelamin Agar Keinginan Tercapai? Ini Peringatan Ketua PBNU

Ketua PBNU sebut colek alat kelamin bentuk takhayul yang dilarang agama

Rep: Rahmat Fajar / Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi colek alamat kelamin ke mobil agar mobil terbeli. Ketua PBNU sebut colek alat kelamin bentuk takhayul yang dilarang agama
Foto: www.freepik.com
Ilustrasi colek alamat kelamin ke mobil agar mobil terbeli. Ketua PBNU sebut colek alat kelamin bentuk takhayul yang dilarang agama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Sebuah video viral di media sosial X yang menampilkan diduga pimpinan Rumah Doa Anak Yatim (RDAY), Ciampea, Bogor, Jawa Barat, Dwi Susanto sedang memberikan presentasi dalam sebuah acara yang meminta agar jamaahnya mencolek alat kelaminnya lalu menempelkan kepada mobil yang diinginkannya. 

Dia mengatakan dengan mencolekkannya ke mobil yang diinginkannya diyakini tak akan lama lagi mobil tersebut akan menjadi miliknya.

Baca Juga

Dalam video tersebut, Dwi mencontohkan dirinya sendiri yang sukses membeli kuda yang diinginkannya dengan ritual mencolek alat kelaminnya lalu diusapkannya ke badan kuda. Tak lama kemudian kuda tersebut sukses ia beli.

Dwi yang menggunakan kemeja merah di sampingnya terdapat sosok perempuan yang tampak seperti peserta presentasinya berdiri di samping Dwi. Video tersebut diunggah oleh akun @Tita83079013 pada Senin (29/4/2024). Video tersebut mendapatkan respons kecaman dari nitizen.