Ahad 05 May 2024 07:43 WIB

Tutup Jendela Lagi! Kualitas Udara Jakarta Terburuk Keempat di Dunia Pagi Ini

Kualitas Udara DKI Jakarta tidak sehat dengan PM 2,5 di angka 160.

Red: Reiny Dwinanda
Foto aerial kondisi polusi udara di kawasan Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara, Rabu (13/12/2023). Kualitas udara Jakarta termasuk kategori tidak sehat, Ahad (5/5/2024).
Foto:

Sementara itu, Sistem Informasi Lingkungan dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta menyebutkan bahwa kualitas udara di Jakarta secara keseluruhan untuk polusi udara PM2,5 berada pada kategori sedang dengan indeks di angka berkisar antara 74-98. Kategori sedang berarti tingkat kualitas udara tidak berpengaruh pada kesehatan manusia ataupun hewan, tetapi berpengaruh pada tumbuhan yang sensitif dan bernilai estetika.

Sementara itu, kualitas udara di DKI Jakarta juga berada di posisi keempat terburuk di dunia pada Sabtu pagi. Berdasarkan pantauan pada pukul 05.25 WIB, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di angka 163 dengan angka partikel halus (particulate matter/PM) 2.5, yang berarti masuk kategori tidak sehat, menurut data situs pemantau kualitas udara IQAir

Adapun kota dengan kualitas udara terburuk di dunia pada Kathmandu (Nepal) dengan indeks kualitas udara di angka 206, diikuti Delhi (India) di angka 197, kemudian Chiang Mai (Thailand) di angka 170.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement