Selasa 07 May 2024 15:54 WIB

Layanan Gojek Plus Meluncur, Ini Keuntungan untuk Pengguna

Pengguna dapat berhemat hingga hampir Rp 25 juta.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ahmad Fikri Noor
Ilustrasi layanan Gojek.
Foto: Dok Republika
Ilustrasi layanan Gojek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk menghadirkan inovasi paket berlangganan bernama Gojek PLUS. Melalui inovasi ini, pengguna dapat menikmati jaminan diskon di setiap transaksi untuk beragam layanan di Gojek seperti transportasi, pesan-antar makanan, pengiriman barang/paket hingga belanja kebutuhan harian. 

Gojek PLUS hadir dengan tiga pilihan paket dengan jaminan diskon hingga Rp 12 ribu di tiap transaksi, sehingga pengguna dapat berhemat hingga hampir Rp 25 juta dari setiap pembelian paket hanya dengan Rp 200-an per hari.

Baca Juga

"Paket berlangganan Gojek PLUS ini salah satu wujud strategi Grup GoTo untuk memperluas jangkauan dan daya tarik ke segmen pengguna yang lebih luas, khususnya segmen konsumen yang lebih berhati-hati dalam pengeluaran (budget conscious)," ujar Vice President of Regions Gojek Gede Manggala dalam keterangannya Selasa (7/5/2024).

Manggala mengatakan, selain ‘Pasti Dapet Diskon’ di tiap bertransaksi di layanan GoFood, GoRide, GoCar, GoSend, dan GoMart, Gojek PLUS juga berlaku untuk melakukan perjalanan dengan GoTransit, solusi multimoda pertama di dunia yang menggabungkan layanan ride-hailing dan transportasi umum dalam satu transaksi.

"Ini menjadikan Gojek PLUS paket berlangganan hemat dengan ragam layanan yang komprehensif di layanan on-demand," ujarnya.

Head of Marketing Food & Ads Gojek Ignatius Satrio memaparkan, Gojek PLUS ini sebagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna melalui diskon di setiap transaksi. Selama ini kata Ignatius, Gojek juga telah menghadirkan beragam layanan transportasi dan pesan-antar makanan dengan opsi harga hemat. 

"Animo yang kami dapat sangat positif. Terbukti, opsi hemat di layanan transportasi terus diperluas ke lebih banyak kota dan berhasil mendorong peningkatan nilai transaksi bruto (GTV) produk tersebut sebesar 20 persen dengan sekitar 40 persen diantaranya merupakan pengguna baru atau pengguna yang kembali aktif bertransaksi," ujarnya.

Sementara itu, paket berlangganan di layanan pesan-antar makanan, GoFood PLUS, mencatat pengguna yang berlangganan bertransaksi tiga kali lebih sering dari yang tidak berlangganan. Hal ini yang mendasari Gojek untuk terus memperluas manfaat paket berlangganan harga hemat ke semua layanan di Gojek.

Menurutnya, paket berlangganan Gojek PLUS kini menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan hariannya dengan harga hemat. Survei PricewaterhouseCooper berjudul Global Consumer Insights Pulse Survey (2023), kenyamanan menjadi alasan utama 51 persen mengapa konsumen mendaftar program berlangganan. Temuan ini diikuti oleh efektivitas biaya (47 persen), rutinitas gaya hidup (42 persen), kebutuhan yang dipersonalisasi (41 persen), dan memungkinkan mereka untuk mencoba produk baru (41 persen).

Head of Marketing Transport and Logistic Gojek Theresia Nadya  menjelaskan paket berlangganan Gojek PLUS hadir dengan pilihan berlangganan 14 hari, 30 hari atau 90 hari. Manfaat jaminan diskon di setiap transaksi dapat dinikmati misalnya untuk berangkat dan pulang sekolah, commuting atau memesan makan siang, hingga belanja harian bahkan mengembangkan bisnis social seller.

“Inovasi peluncuran paket langganan Gojek PLUS diharapkan memberikan kemudahan bagi pengguna, sekaligus memperluas basis pengguna. Artinya, semakin sering pengguna bertransaksi, semakin tinggi pula potensi pendapatan seluruh mitra driver dan mitra UMKM kami. Dengan begitu, inovasi produk ini turut berdampak pada pertumbuhan bisnis yang positif dan berjangka panjang bagi mitra di ekosistem Gojek,” kata Theresia Nadya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement