Kamis 09 May 2024 17:10 WIB

Kumpulan Humor Ala Rasulullah

Humor menghadirkan kegembiraan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ani Nursalikah
Nabi Muhammad.
Foto:

4. Anas mempunyai saudara bernama 'Umair. Umair memiliki burung pipit untuk bermain-main. Burung itu kemudian mati.

Rasulullah mendatanginya dan melihatnya sedang sedih. "Mengapa dia bersedih?" tanya Rasul. Ada yang menjawab bahwa burung kecilnya sudah mati. "Abu Umair, apa yang terjadi dengan si pipit kecil?" tanya beliau menghibur sekaligus menggodanya.

5. Anas bercerita. Suatu hari para sahabat berada dekat Rasulullah di rumah Aisyah. Ummu Salamah mengirimkan sepiring besar makanan dan diletakkan di hadapan Rasulullah. "

Silakan kalian makan dengan tangan kalian," perintah beliau seraya mengambil makanan dengan tangannya. Kami pun mengambilnya dengan tangan kami, lalu memakannya.

Sedangkan Sayyidah Aisyah tengah sibuk memasak makanan, dan dia melihat piring Ummu Salamah. Begitu selesai menyiapkan hidangannya, dia meletakkan makanan itu, lalu mengambil piring Ummu Salamah dan memecahkannya.

Rasululllah berpesan, "Makanlah kalian dengan nama Allah dari piring Aisyah; ibu kalian cemburu dan marah. Kemudian beliau mengirimkan piring Aisyah kepada Ummu Salamah dan dia berkata, "Makanan (Aisyah) sebagai imbangan makanan (Ummu Salamah) dan piring (Ummu Salamah) diganti dengan piring (Aisyah).

Selanjutnya...

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement