Sabtu 11 May 2024 00:29 WIB

BREAKING: Palestina Menang Telak di Majelis Umum PBB

Mayoritas anggota mendukung perluasan hak Palestina di PBB.

Red: Fitriyan Zamzami
Majelis Umum PBB melakukan pemungutan suara atas perluasan hak Palestina di Markas Besar PBB di New York, AS, Jumat (10/5/2024).
Foto:

Duta Besar China untuk PBB Fu Cong pada Jumat mengatakan pemerintahnya mendukung peninjauan ulang Dewan Keamanan PBB atas keanggotaan penuh Palestina di PBB dan mendesak Amerika Serikat untuk tidak menghalangi proses tersebut.

"China mendukung peninjauan ulang awal Dewan Keamanan atas pengajuan Negara Palestina sebagaimana diamanatkan oleh resolusi DK, dan mengharapkan negara terkait untuk tidak membuat penundaan atau rintangan lebih lanjut,” kata Fu di Balai Sidang Umum PBB.

Sami al-Arian, direktur Pusat Islam dan Urusan Global di Universitas Istanbul Zaim, mengatakan rasa frustrasi semakin meningkat di badan PBB karena Amerika terus menggunakan hak vetonya untuk kepentingan Israel. “Kita mempunyai dua negara dalam sistem ini – Amerika Serikat dan Israel – di satu sisi, dan dunia di sisi lain,” katanya dilansir Aljazirah

“Dengan semua kehancuran dan kekacauan yang terjadi,  Amerika Serikat tidak melihat bahwa mereka dapat melakukan intervensi dan membuat perbedaan.” Al-Arian mengatakan “tidak ada yang bisa menyangkal kekuatan dan cengkeraman Zionis pada sistem politik Amerika”, dan menambahkan bahwa AS juga telah memanfaatkan Israel untuk mempertahankan kepentingannya “meskipun kepentingannya sekarang sedang dirugikan”.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement