Rabu 22 May 2024 17:52 WIB

Universitas BSI Margonda akan Gelar Workshop EduTech, Gali Potensi AI Dunia Pendidikan

Workshop ini tidak hanya untuk kalangan akademis, namun juga terbuka bagi masyarakat.

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Margonda kembali akan menggelar workshop bertajuk
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Margonda kembali akan menggelar workshop bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Setelah sukses meraih kesuksesan pada workshop Artificial Intelligence (AI) sebelumnya, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Margonda kembali akan menggelar workshop bertajuk "Inovasi Edukasi: Gali Potensi AI untuk Dunia Pendidikan". Acara ini akan diselenggarakan pada Rabu 29 Mei 2024, di Universitas BSI kampus Margonda, Jalan Raya Margonda No 8, Pondok Cina, Depok.

Taat Kuspriyono selaku kepala kampus Universitas BSI Margonda mengatakan workshop ini tidak hanya untuk kalangan akademis, namun juga terbuka bagi masyarakat umum yang tertarik untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang AI atau kecerdasan buatan. 

Baca Juga

"Narasumber utama dalam acara ini adalah Ibnu Alfarobi, seorang praktisi yang memiliki keahlian dalam bidang AI. Dalam sesi workshop yang akan dipimpinnya, Ibnu Alfarobi akan membahas topik Artificial Intelligence dengan menggunakan berbagai aplikasi, seperti Bing AI, Face Swap, dan Wondershare Virbo. Materi yang disampaikan oleh Ibnu Alfarobi diharapkan dapat memberikan pemahaman yang mendalam kepada peserta mengenai konsep, aplikasi, dan potensi dari teknologi kecerdasan buatan ini," ujar Taat. 

Menurut Taat, AI merupakan sebuah sistem yang meniru kecerdasan manusia dan diimplementasikan ke dalam sebuah mesin, dengan tujuan agar mesin tersebut dapat berpikir dan bertindak seperti manusia. Penjelasan ini memberikan pemahaman dasar yang penting bagi peserta tentang konsep dan potensi AI dalam konteks pendidikan.

"Melalui kegiatan workshop ini, akan memberikan manfaat optimal bagi para peserta, terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan mereka. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang AI, diharapkan peserta dapat mengaplikasikan teknologi ini secara efektif dalam proses pembelajaran dan pengajaran," katanya. 

Untuk mendaftar sebagai peserta, peserta diharapkan untuk mengisi formulir pendaftaran melalui link: bit.ly/workshopubsimgd. Langkah ini memungkinkan peserta untuk terdaftar secara resmi dan mengikuti acara dengan lancar.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement