Kamis 23 May 2024 20:53 WIB

Hansi Flick Disebut Sebagai Kandidat Terkuat Pelatih Baru Barcelona

Flick dianggap cocok menggantikan Xavi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mantan pelatih kepala Jerman Hansi Flick.
Foto: AP/Matthias Schrader
Mantan pelatih kepala Jerman Hansi Flick.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Hansi Flick memiliki peluang 95 persen untuk menjadi pelatih baru Barcelona, ​​​menurut Radio Catalunya, dilansir Barca Universal. Laporan tersebut menyebutkan bahwa Flick, yang sebelumnya pernah menangani Bayern Muenchen dan tim nasional Jerman, menolak tawaran dari tim Liga Primer Chelsea dan Bundesliga, Bayern Muenchen untuk menunggu peluang bersama Barcelona.

Menariknya, Flick tak ingin melakukan perbaikan cepat di Bayern. Dia lebih memilih proyek jangka panjang seperti yang ada di Barcelona, ​​​​di mana jelas ada ketertarikan padanya. Ia dikabarkan sangat ingin bergabung dengan Barcelona, ​​dan setelah perkembangan terkini terkait masa depan Xavi, posisinya di dalam tim semakin kuat.

Baca Juga

Laporan menyebutkan bahwa beberapa tim Liga Primer Inggris, termasuk Chelsea, menunjukkan minat pada Flick setelah The Blues mengumumkan kepergian Mauricio Pochettino. Namun, Flick menegaskan Barcelona adalah pilihan utamanya, dan dia menunggu mereka mengambil keputusan.

Perlu diketahui, sebulan lalu, Flick nyaris bergabung dengan Barcelona. Hal itu terjadi sebelum pertemuan di rumah presiden klub Joan Laporta dengan Xavi. Manajer Barcelona saat ini telah mengumumkan dia akan pergi pada akhir musim pada bulan Januari, namun posisinya dikonfirmasi setelah pertemuan itu. 

Sejak itu, perkembangan di Barcelona membuat Flick kembali menjadi pertimbangan. Laporta kurang puas dengan performa klub saat ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, sehingga membuka pintu bagi Flick untuk berpotensi mengambil alih.

Menambahkan lapisan lain pada cerita ini adalah fakta bahwa Flick diwakili oleh Pini Zahavi, yang juga mewakili striker Barcelona Robert Lewandowski. 

Zahavi memiliki hubungan yang kuat dengan Laporta, yang dapat membantu peluang Flick. Jika Laporta memutuskan berpisah dengan Xavi, Flick siap turun tangan dan keputusannya menolak tawaran Chelsea menunjukkan keinginan kuatnya untuk bergabung dengan Barcelona.

Untuk saat ini, Barcelona tetap tenang karena masih memiliki satu pertandingan liga lagi yang harus dimainkan. Namun, pekerjaan sedang berlangsung di belakang layar. Setelah musim berakhir, Barcelona diperkirakan akan memberikan pengumuman resmi.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement