Ahad 26 May 2024 14:10 WIB

UNM Gelar Sosialisasi Kampus Mengajar Angkatan Ke-8 Tahun 2024

Kampus Mengajar memberikan kesempatan mahasiswa belajar di luar kampus.

Red: Nora Azizah
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) mendukung penuh kegiatan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) khususnya di program Kampus Mengajar yang memasuki Angkatan ke-8.
Foto: Dok. UNM
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) mendukung penuh kegiatan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) khususnya di program Kampus Mengajar yang memasuki Angkatan ke-8.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) mendukung penuh kegiatan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) khususnya di program Kampus Mengajar yang memasuki Angkatan ke-8. Untuk membekali para mahasiswa Universitas Nusa Mandiri maka digelar kegiatan sosialisasi Kampus Mengajar Angkatan ke-8 secara daring, belum lama ini.

Kegiatan ini dipandu oleh Muhammad Rangga Ramadhan Salean sebagai koordinator Ormawa (Organisasi Mahasiswa) Universitas Nusa Mandiri (UNM) dengan narasumber Nurmalasari, yang membawakan materi secara keseluruhan terkait program MBKM dan Siti Masturoh, yang membawakan materi program Kampus Mengajar Angkatan ke-8.

Baca Juga

Nurmalasari menjelaskan bahwa Kampus Mengajar merupakan kanal pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus selama satu semester.

“Program Kampus Mengajar ini bertujuan untuk melatih kemampuan mahasiswa dalam menyelesaikan permasalahan yang kompleks dengan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif juga menyenangkan,” jelas Nurmalasari, dalam keterangan tertulis, Ahad (26/5/2024).

Sementara itu, Siti Masturoh menyampaikan dengan mengikuti program Kampus Mengajar mahasiswa dapat mudah beradaptasi, mudah bersosialisasi, peningkatan produktivitas, public speaking, strategi komunikasi serta analistis berpikir kritis dan masih banyak lagi.

“Program Kampus Mengajar Angkatan ke-8, untuk sekolah sasarannya yaitu pada SD, SMP dan SMK. Para mahasiswa harus siap dimana mereka nantinya akan ditugaskan,” tegas Siti.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement