Selasa 28 May 2024 10:28 WIB

MilkLife Soccer Challenge Jakarta Series 1 2024, Turnamen Khusus Sepak Bola Putri Digelar

Ini angin segar dalam pengembangan sepak bola putri di Indonesia.

Red: Gilang Akbar Prambadi
MilkLife menyelenggarakan MilkLife Soccer Challenge, Jakarta Series 1 2024, di Kingkong Soccer Arena, Jakarta Timur.
Foto: Dok. Rep
MilkLife menyelenggarakan MilkLife Soccer Challenge, Jakarta Series 1 2024, di Kingkong Soccer Arena, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakti Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife menyelenggarakan MilkLife Soccer Challenge, Jakarta Series 1 2024, di Kingkong Soccer Arena, Jakarta Timur. Turnamen yang bergulir pada 25 - 28 Mei ini diikuti tak kurang dari 368 siswi Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Mereka tergabung dalam 34 tim yang terdiri dari 9 tim Kategori Usia (KU) 10 dan 25 tim KU 12.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan MilkLife Soccer Challenge melibatkan 21 SD di Jakarta dan Depok. Ia menyebut ajang ini mendapatkan luar biasa dari peserta. Hal ini dianggap sebagai angin segar dalam pengembangan sepak bola putri di Indonesia.

Baca Juga

Animo yang sangat tinggi tersebut, Yoppy meyakini sepakbola wanita akan terus berkembang. Menurutnya akan lahir atlet-atlet yang mengharumkan nama bangsa di masa mendatang.

“Kami akan terus berkomitmen menggelar MilkLife Soccer Challenge secara rutin. Agar tujuan besar untuk mengantarkan timnas sepak bola putri untuk berlaga dan memiliki prestasi gemilang di Piala Dunia dapat terwujud. Kami mulai dari level usia paling bawah ini, guna memasyarakatkan sepak bola kepada para putri, dan diharapkan tumbuhnya kecintaan dalam diri mereka,” ujar Yoppy dalam jumpa pers di Kingkong Soccer Arena Yonkav 7, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (27/5/2024).