Kamis 30 May 2024 21:03 WIB

BI Kaltim Gelar Halal Festival Tingkatkan Literasi Ekonomi Syariah

Ekonomi syariah memiliki pondasi pemikiran ilmu yang kuat.

Red: Lida Puspaningtyas
Suasana seminar tentang ekonomi dan keuangan syariah yang digelar BI Kaltim di Samarinda, Kaltim, Kamis (30/5/2024).
Foto: ANTARA/HO-Humas BI Kaltim.
Suasana seminar tentang ekonomi dan keuangan syariah yang digelar BI Kaltim di Samarinda, Kaltim, Kamis (30/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (BI Kaltim) menggelar Kaltim Halal Festival (Kalafest) untuk meningkatkan literasi ekonomi dan keuangan syariah, karena potensi perkembangan subsektor ini dinilai sangat besar.

"Besarnya potensi ekonomi syariah di Kaltim dengan mayoritas penduduk muslim yang lebih dari 85 persen, dapat menjadi pondasi yang kokoh bagi penerapan ekonomi syariah," kata Deputi Kepala Perwakilan Provinsi Kaltim Bayuadi Hardiyanto saat membuka Kalafest di Samarinda, Kaltim, Kamis (30/5/2024).

Baca Juga

Kegiatan yang berlangsung secara hibrid ini diikuti lebih dari 400 peserta, berasal dari organisasi perangkat daerah se-Provinsi Kaltim, instansi vertikal, perbankan, organisasi masyarakat, pelaku usaha, akademisi, serta penggiat ekonomi syariah yang tersebar di Kaltim.

Dalam kesempatan yang sama juga diadakan seminar ekonomi dan keuangan syariah dengan tema "Menakar Peluang dan Tantangan Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Kalimantan Timur".