Senin 03 Jun 2024 19:59 WIB

Destry Damayanti Tinggal Selangkah Lagi Lanjut Jadi Deputi Gubernur Senior BI

Destry Damayanti diketahui merupakan Deputi Gubernur Senior BI periode 2019-2024.

Rep: Eva Rianti/ Red: Friska Yolandha
Tangkapan layar Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti.
Foto: Dok Tangkap Layar
Tangkapan layar Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi XI DPR RI melakukan rangkaian uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) untuk periode 2024-2029. Dari rangkaian uji kelayakan dan kepatutan itu, Destry mendapatkan restu untuk menduduki posisi tersebut. Namun keputusan terakhir ada pada hasil rapat paripurna nantinya.

Destry Damayanti diketahui merupakan Deputi Gubernur Senior BI periode 2019-2024. Adapun dalam uji kelayakan dan kepatutan ini, Destry merupakan calon tunggal yang kembali diusulkan oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga

Ketua Komisi XI DPR RI Kahar Muzakir mengatakan, hingga saat ini belum ada keluhan yang disampaikan semasa Destry menjabat pada posisi yang sama selama lima tahun terakhir ini. Kahar menyebut, para anggota Komisi XI DPR RI yang hadir dalam rapat juga telah menyetujui pencalonan kembali Destry.

“Pertimbangannya, tadi dia (Destry Damayanti) sudah memaparkan, bunyinya itu kan fit and proper test, apakah dia cocok untuk menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia periode kedua? Periode kesatu dia kan sudah cocok dan tidak ada complain. Tadi dia sudah memaparkan dan menurut kawan-kawan itu cocok. Jadi kita putuskan sepakat,” kata Kahar di Kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (3/6/2024).