Selasa 14 Jan 2020 18:45 WIB

Raline Shah Berencana Bangun Asrama untuk Siswa Nabire

Raline Shah ingin membangun asrama untuk siswa SD dan SMP di Nabire, Papua.

Red: Reiny Dwinanda
Raline Shah berencana membangun asrama untuk siswa SD dan SMP di Nabire, Papua.
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Raline Shah berencana membangun asrama untuk siswa SD dan SMP di Nabire, Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Raline Shah mengungkapkan dukungannya terhadap pemerataan pembangunan daerah tertinggal di Indonesia. Bersama Yayasan Tunas Bakti Nusantara yang dibentuknya, Raline berencana membangun asrama untuk siswa SD dan SMP di Desa Muko, Nabire, Papua.

"Mereka mempunyai sekolah tapi anak-anaknya ternyata harus jalan dari gunung melewati hutan tiga jam setiap harinya untuk ke sekolah dan pulang," kata Raline saat ditemui di Jakarta, Selasa.

Baca Juga

Upaya pembangunan asrama ini juga mendapat dukungan penuh dari Bosch Indonesia yang memberikan donasi serta program pelatihan pemberdayaan bagi masyarakat setempat. Yayasan Tunas Bakti Nusantara yang dibentuknya sering melakukan berbagai gerakan sosial untuk mendorong pembangunan daerah 3T (Tertinggal, Terluar, Terdepan).

"Di Papua paling banyak daerah seperti itu. Dan memang request dari perusahaannya sendiri mereka mau membantu daerah Papua. Jadi kami sangat senang dan kami menemukan banyak yang perlu dibantu di sana," ujar pemain film Surga yang tak Dirindukan.

Raline  menyadari upaya yang dilakukannya itu tidak dapat sepenuhnya mengatasi permasalahan daerah tertinggal di Indonesia. Namun, melalui gerakan ini, Raline berharap kesenjangan kesejahteraan antara tiap daerah di Indonesia tidak semakin melebar.

"Teman-teman di sini emang semuanya bekerja sangat keras setiap harinya untuk memastikan bahwa daerah-daerah ini terbantu secara efektif, secara cepat, dan secara benar," kata finalis Puteri Indonesia 2008 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement