Jumat 07 Jun 2024 09:25 WIB

Universitas BSI Gelar Workshop EduTech untuk Guru di Bekasi, Latih Kemampuan Gunakan AI

Workshop ini mendapat tanggapan positif dari para peserta.

Red: Ahmad Fikri Noor
Workshop Edutech yang berhasil diselenggarakan oleh Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), dengan tema
Foto: Universitas BSI
Workshop Edutech yang berhasil diselenggarakan oleh Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), dengan tema "Membangun Kemampuan Digital dengan Teknologi AI"

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Workshop Edutech yang berhasil diselenggarakan oleh Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), dengan tema "Membangun Kemampuan Digital dengan Teknologi AI" telah sukses dilaksanakan pada Rabu, 29 Mei 2024. Acara yang diadakan di Aula Universitas BSI Kampus Jatiwaringin ini dihadiri oleh para guru dari berbagai SMA dan SMK di Kota Bekasi. 

Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan digital para guru melalui pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (AI), narasumber utama yang dihadirkan dalam workshop ini adalah Ricki Sastra, dengan Rian Septian Anwar sebagai asisten narasumber, dan dipandu oleh Nani Agustina sebagai host acara. 

Baca Juga

Ricki mengajak peserta untuk belajar dan berlatih menggunakan berbagai tools AI seperti ChatGPT, Microsoft Designer, dan QuestionWell. Menurut Ricki, dengan perkembangan teknologi yang pesat, kemampuan digital menjadi sangat penting bagi para pendidik. 

"Workshop ini dirancang untuk membantu para guru mengintegrasikan teknologi AI ke dalam kurikulum mereka, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan siswa untuk masa depan yang lebih baik," ujar Ricki dalam keterangan rilis, Selasa (4/6/2024).