Rabu 15 Jun 2022 22:10 WIB

Kento Momota Kesal Langsung Kalah di Istora

Kento Momota mengakui kehabisan stamina saat gim ketiga.

Red: Teguh Firmansyah
Kento Momota.
Foto: AP/Tatan Syuflana
Kento Momota.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra Jepang Kento Momota mengaku kesal karena langsung kalah dalam penampilan pertamanya di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. Kekalahan itu terjadi setelah vakum tak ada turnamen apa pun dalam dua tahun.

Momota kalah dari tunggal putra Denmark Rasmus Gemke 19-21, 21-19, 14-21 pada babak pertama Indonesia Open 2022, Rabu.Padahal pebulu tangkis peringkat kedua dunia itu berharap bisa memainkan lebih banyak pertandingan di depan para penggemarnya di Tanah Air setelah absen di Indonesia Masters 2022 pekan lalu.

Baca Juga

"Saya sedih sekaligus kesal karena langsung kalah di babak pertama di depan penggemar saya sendiri di Indonesia. Padahal saya ingin sekali memainkan lebih banyak pertandingan di Indonesia, tapi ya begitulah. Tapi saya senang akhirnya bisa kembali bermain di Istora," kata Momota kepada awak media usai pertandingan.

Momota mengakui bahwa dirinya kehabisan stamina di gim ketiga sehingga harus merelakan kemenangan kepada Gemke. Namun dia memastikan bahwa kekalahannya itu tak ada kaitannya dengan cedera mata akibat kecelakaan mobil yang dialaminya awal tahun 2021."Tidak sama sekali. Saya tadi staminanya berkurang di gim ketiga dan saya benar-benar kelelahan di gim penentu," tuturnya.

Momota belum meraih gelar juara apa pun sepanjang musim ini. Capaian terbaik Momota adalah menembus babak perempat final All England 2022, Maret lalu.Sementara pada Indonesia Open satu tahun lalu di Bali, Momota terhenti di babak kedua usai dikalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement