Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

9 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Persela Siap Lawan Persebaya Meski Beristirahat Singkat

Jumat 02 Apr 2021 14:32 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Gelandang Persela Lamongan Akbar (kiri) bersama Malik Risaldi di Piala Menpora 2021.

Gelandang Persela Lamongan Akbar (kiri) bersama Malik Risaldi di Piala Menpora 2021.

Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pelatih Persela Didik Ludianto mengaku paham permainan Persebaya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persela akan menghadapi Persebaya dalam laga ketiga babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (3/4). Menghadapi laga penting ini, Persela telah mengantongi kekuatan Persebaya.

Pelatih Persela Didik Ludianto mengakui lawan Persebaya tidak akan mudah. Apalagi Bajul Ijo memiliki waktu istirahat karena tidak bermain kemarin. 

Baca Juga

Persiapan Persela memang lebih singkat dibandingkan Persebaya. Persela baru kalah dari PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4) kemarin. Didik memastikan tidak akan lengah meskipun kurang istirahat.

Didik mengatakan, para pemain Persela sudah berupaya bistirahat dengan maksimal menyiasati jeda antarlaga yang rapat. Evaluasi teknis juga sudah dilakukan. "Kami siap dan semoga menang besok," kata Didik dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (2/4).

Ia mengatakan tetap melihat kondisi pemain sesuai dengan beberapa rencana yang sudah ia siapkan. Menurutnya, ini penting bagi mereka karena pertandingan krusial. Persebaya akan lolos sebagai juara grup jika menang. Sementara Persela yang baru mengumpulkan poin dua akan naik ke posisi kedua jika menang.

"Kita tidak mengeluhkan jadwal, kami hanya mempersiapkan," kata Didik.

Didik pun meminta pemain mudanya untuk tidak gentar menghadapi Persebaya. Didik memastikan pemain tidak mengalami kelelahan dan keletihan.

"Saya tahu karakter Persebaya, jadi ini referensi bagi kami. Ini pramusim, semua persiapan ada hasil maksimal dengan jeda pendek," kata Didik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile