Jumat 07 Jun 2024 17:49 WIB

Erick Minta Telkom dan Telkomsel Bersiap Hadapi Persaingan 

Telkom dan Telkomsel merupakan tulang punggung telekomunikasi Indonesia.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Menteri BUMN Erick Thohir mendorong Telkom dan Telkomsel mempersiapkan diri menghadapi perkembangen teknologi. (ilustrasi)
Foto:

Mewujudkan Indonesia Digital 2045

Direktur Penataan Sumber Daya Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo Denny Setiawan mengatakan uji coba bersama ini memberikan penyelenggara telekomunikasi untuk menjajal inovasi yang dapat meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat Indonesia.

Ia berharap ketika teknologi ini diimplementasikan, maka dapat mengakselerasi pencapaian Visi Indonesia Digital 2045. "Kolaborasi berkesinambungan ini diharapkan dapat membantu mempercepat pencapaian Visi Indonesia Digital 2045," kata Denny.

Dengan meningkatnya kebutuhan produktivitas dan gaya hidup digital masyarakat, teknologi Wifi 7 yang lebih cepat dan stabil dapat meningkatkan kelancaran dan efisiensi, sehingga menghadirkan pengalaman jaringan yang menjawab kebutuhan akan koneksi internet berkecepatan tinggi, khususnya pada masyarakat berada di rumah atau kantor.

 

Pemerintah berharap agar inovasi berkelanjutan yang berkembang di ranah global tersebut dapat turut diadopsi dan diambil manfaatnya untuk Indonesia, termasuk dengan memberikan tambahan kontribusi pada ekosistem perangkat yang melibatkan industri dalam negeri. Di sisi lain, regulasi penataan frekuensi pun akan terus dimutakhirkan mengikuti perkembangan teknologi demi daya saing bangsa Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement