Jumat 07 Jun 2024 10:39 WIB

Telkom Kerja Sama dengan Pemprov Jabar, Mudahkan UMKM Pasarkan Produk ke Perangkat Daerah

Saat ini, sudah lebih dari 13 ribu UMKM di Jabar yang bergabung di PaDi UMK

Red: Arie Lukihardianti
Telkom resmi menjalin kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) naikkan kelas UMKM
Foto: Dok Republika
Telkom resmi menjalin kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) naikkan kelas UMKM

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) resmi menjalin kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) yang tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam menaikkan kelas para pelaku UMKM di Provinsi Jabar. 

Berkat kerja sama ini, PaDi UMKM, salah satu produk unggulan dari umbrella brand Leap Telkom Digital, memungkinkan digitalisasi UMKM menjadi platform andalan Pemprov Jabar untuk memenuhi kebutuhan barang dan jasa pada program West Java Digital Marketplace (WJDM). 

Baca Juga

Head of Digital Vertical Ecosystem Government & Public Service Telkom Dinoor Susatijo, WJDM merupakan program yang diinisiasi Pemprov Jabar agar UMKM di Jabar bisa bergabung di marketplace (lokapasar), seperti PaDi UMKM. Dengan begitu, UMKM dapat semakin lebih mudah memasarkan produk dan mendapatkan transaksi dari perangkat daerah di Jawa Barat. Perangkat daerah pun bisa berbelanja untuk mendapatkan kebutuhan barang dan jasanya dengan nyaman langsung di PaDi UMKM. 

Saat ini, kata dia, sudah lebih dari 13 ribu UMKM di Jabar yang bergabung di PaDi UMKM dengan total lebih dari 380 ribu produk. Dengan hadirnya PaDi UMKM di Jabar, diharapkan transaksi UMKM bisa lebih meningkat dan memberikan efek domino yang dapat berdampak kepada kesejahteraan masyarakat di Jabar. Karena, semangat awal kehadiran PaDi UMKM adalah menjembatani UMKM dan BUMN untuk bertransaksi.