Kamis 27 Jun 2024 17:37 WIB

Jens Ravens Resmi WNI, Timnas Indonesia Dapat Tambahan Kekuatan di Lini Depan

Jens Ravens diproyeksikan membela timnas U-19 dan menjadi pelapis timnas senior.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Jens Ravens saat pengambilan sumpah WNI.
Foto: dok PSSI
Jens Ravens saat pengambilan sumpah WNI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan amunisi di lini depan. Ini setelah PSSI rampung menaturalisasi Jens Ravens.

Pemain berbakat yang baru berusia 18 tahun ini membela FC Dordrecht. Ia telah resmi mengucapkan sumpah kewarganegaraan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada Kamis (27/6/2024).

Baca Juga

Pengambilan sumpah menjadi WNI ini menjadi langkah penting sekaligus menandai komitmen baru Jens Ravens untuk membangun sepakbola nasional. Terlebih dalam usia yang masih muda, pemain kelahiran 1 Oktober 2005 ini bakal memperkuat skuad Timnas U-19.

"Sudah pasti saya menyambut baik kehadiran Jens Raven, pemain muda untuk menambah skuad timnas, baik yang U-19 ataupun pelapis timnas senior yang memang butuh pemain berkualitas. Apalagi setelah banyak kita menambah pemain-pemain belakang, kehadiran Jens yang biasa main di lini tengah-depan, sangat kita butuhkan," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Jakarta, Kamis (27/6).

Pemain Dordrecht U-21 itu masuk Skuad Garuda Nusantara untuk Piala AFF U-19 2024. Sebelumnya, Raven juga ambil bagian saat timnas Indonesia U-20 berlaga di Toulon Cup 2024.

Hadirnya Raven menambah kekuatan timnas Indonesia. Striker berpostur 1,89 meter diharapkan bisa memberi dampak positif.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement