Senin 10 Jun 2024 09:52 WIB

Robby Purba Minta Maaf ke Satpam yang Dipecat karena Video Pukul Anjing

Robby Purba mengaku menyesal karena merasa unggahannya merugikan banyak pihak.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Presenter Robby Purba meminta maaf atas kasus video satpam memukul anjing di Plaza Indonesia.
Foto:

Ia juga meminta maaf jika sikapnya tersebut dimaknai sebagai sikap yang tidak memanusiakan manusia. “Kalaupun misalkan apa yang aku lakukan kemarin, seperti tidak memanusiakan manusia, aku mohon maaf sekali, karena orang-orang di sekitarku insya Allah paham, aku ke hewan aja begitu sayang apalagi ke manusia yang selalu berdampingan sama aku,” kata Robby.

Lebih lanjut dia mengatakan, motivasi awal mengunggah ulang video dugaan pemukulan terhadap anjing itu, karena ingin mendapatkan penjelasan. Ia pun sama sekali tidak menyangka bahwa video itu akan menjadi viral dan merugikan banyak pihak.

“Syok, kaget, dan butuh penjelasan adalah motivasi awal aku me-repost video yang aku tonton di pagi itu. Aku memang tidak membayangkan efeknya akan sebesar ini, sampai video itu viral,” kata Robby.

BACA JUGA: 7 Dosa Besar yang Disebutkan Rasulullah SAW, 5 di Antaranya Banyak Terjadi Kini

Sebelumnya, Robby Purba mengunggah ulang sebuah video satpam mal Plaza Indonesia yang memukul anjing pelacak bernama Fay. Akibatnya, satpam tersebut dikeluarkan dari pekerjaannya.

Lalu dalam sebuah video klarifikasi, satpam mengatakan bahwa dia terpaksa memukul Fay karena anjing itu menerkam seekor anak kucing. Satpam itu juga mengaku sangat terpukul karena video viral tersebut telah membuatnya dipecat, sementara dia memiliki anak dan istri yang harus diberikan nafkah.

Meskipun satpam berniat baik, tetapi Robby saat itu masih tak terima dengan alasan tersebut. Robby menilai tidak ada upaya penyelamatan kucing oleh satpam tersebut. Robby pun mendapat hujatan dari warganet karena dinilai tidak memanusiakan manusia.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement