Rabu 12 Jun 2024 23:57 WIB

Perkembangan Teknologi Harus Lestarikan Lingkungan

Pemanas air berteknologi ramah lingkungan semakin banyak dicari.

Red: Erdy Nasrul
Aquinas Adipraja Rulan menjelaskan produk ramah lingkungan.
Foto: dok web
Aquinas Adipraja Rulan menjelaskan produk ramah lingkungan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dunia terus mendorong penggunaan teknologi ramah lingkungan, seperti pemanas air. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga keberlangsungan lingkungan tempat tinggal agar selalu hijau dan layak huni. 

Teknologi pemanas air ramah lingkungan diperlukan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca. Pemanas air ramah lingkungan, seperti pemanas air tenaga surya atau pemanas air dengan teknologi efisiensi tinggi, mengurangi emisi ini dengan menggunakan energi terbarukan atau lebih efisien dalam penggunaannya.

Baca Juga

Keunggulan lainnya adalah energi yang digunakan lebih hemat. Ini tidak hanya mengurangi dampak lingkungan tetapi juga menurunkan biaya energi bagi konsumen.

Juga berdampak terhadap pengurangan polusi. Pemanas air yang ramah lingkungan menghasilkan lebih sedikit polutan seperti karbon monoksida, sulfur dioksida, dan nitrogen oksida, yang berbahaya bagi kesehatan manusia dan lingkungan.

Produk semacam itu menunjukkan komitmen produsen untuk menguatkan ekonomi hijau. Mengadopsi teknologi ramah lingkungan mendorong inovasi dan penciptaan lapangan kerja dalam sektor energi terbarukan dan efisiensi energi. Ini dapat memberikan dorongan ekonomi yang positif sekaligus melindungi lingkungan.

Sebagai komitmen melestarikan lingkungan dan penguatan ekosistem ekonomi hijau, Handal Meluncurkan produk terbarunya, yaitu Handal Eco dan Handal Prime pada tanggal 12 Juni 2024 bertepatan dengan acara Indobuildtech 2024. Produk ini berkapasitas 150 liter sedangkan Handal Prime mempunyai kapasitas 150, 180 dan 300 Liter. 

Keduanya merupakan produk yang ramah lingkungan dengan dengan desain baru mengikuti selera pasar yang bersahabat dengan keluarga milenial. Dengan membawa konsep ramah lingkungan, keduanya akan ‘bersaing’ memikat hati konsumen. 

Dengan semakin berkembangnya tekhnologi, Handal mengembangkan konsep digitilsasi produknya dengan Bernadi Connect (IoT), dan juga Handal berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dan hemat energy. Handal Prime yang berarti siap memberikan kehangatan di masyarakat dalam sensasi mandi air panas.

Presiden Direktur PT Bernadi Utama Aquinas Adipraja Rulan  menjelaskan, pihaknya ingin memberikan yang terbaik bagi konsumennya. Dia juga menjelaskan beberapa kunggulan produknya. Tanki terbuat dari baja tebal yang dilapisi oleh 2 lapis Vitreous Enamel Primaglaze yang merupakan benteng anti karat, tahan gores, dan tahan pecah. “High Density Polyurethane Foam adalah isolator panas pada tangki yang di injection dengan tekanan tinggi sangat tebal, sehingga tahan benturan dan menjaga suhu tetap stabil lebih lama,” ujarnya, dalam keterangan tertulis pada Rabu (12/6/2024)

PT. Bernadi Utama perusahaan yang berdiri pada tahun 1982 dan sudah 42 tahun berkecimpung di dunia pemanas air. PT Bernadi Utama merupakan pemegang resmi produk pemanas air tenaga surya brand Solahart dari Australia Brand dan kualitas dunia, Selain itu PT Bernadi Utama merupakan pemegang Brand Handal Elterra dan Solterra

Handal Solar Water Heater di produksi sejak tahun 1989, dengan memegang license dari Solahart Australia, PT Bernadi Utama memasarkan produk Handal Solar Water Heater di seluruh Indonesia. Handal Solar Water Heater menggunakan komposisi material 65% dari Australia dan 35% material terbaik dari dalam negeri. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement