Sabtu 15 Jun 2024 04:18 WIB

Ragnar Oratmangoen Disambut Meriah Saat Pulang ke Kampung Halamannya

Darah Indonesia Ragnar berasal dari kakeknya yang lahir di Larat, Maluku.

Red: Israr Itah
Pemain timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen (kanan) saat membela Merah Putih melawan Filipina.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen (kanan) saat membela Merah Putih melawan Filipina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen disambut meriah saat ia diketahui pulang ke kampung halamannya di Maluku.

Dari informasi yang diterima dari PSSI di Jakarta, Jumat (14/6/2024), gelandang serang 26 tahun itu sedang pulang kampung ke Maluku.

Baca Juga

Ragnar sebelumnya membela timnas Indonesia pada dua laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, beberapa hari yang lalu.

Dari dua laga itu, Ragnar yang juga biasa beroperasi sebagai penyerang sayap itu selalu tampil sejak menit awal. Ia mengantarkan Indonesia lolos ke putaran ketiga untuk pertama kalinya dalam sejarah dengan format baru, saat menang 2-0 melawan Filipina pada Selasa (11/6/2024) lalu.

Ragnar terlihat memamerkan Instagram story di sebuah rumah dengan dinding warna hijau pada Jumat malam pukul 21.35 waktu setempat. Di Instagram story miliknya itu, terlihat juga warga sekitar berkumpul di teras rumah.

Mereka melambaikan tangan dan bersorak "Oratmangoen, oratmangoen" saat Ragnar membuat video yang kemudian diunggahnya di Instagram story miliknya tersebut.

 

Lahir di...

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَبِمَا رَحْمَةٍ مِّنَ اللّٰهِ لِنْتَ لَهُمْ ۚ وَلَوْ كُنْتَ فَظًّا غَلِيْظَ الْقَلْبِ لَانْفَضُّوْا مِنْ حَوْلِكَ ۖ فَاعْفُ عَنْهُمْ وَاسْتَغْفِرْ لَهُمْ وَشَاوِرْهُمْ فِى الْاَمْرِۚ فَاِذَا عَزَمْتَ فَتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ ۗ اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ الْمُتَوَكِّلِيْنَ
Maka berkat rahmat Allah engkau (Muhammad) berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya engkau bersikap keras dan berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekitarmu. Karena itu maafkanlah mereka dan mohonkanlah ampunan untuk mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian, apabila engkau telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah. Sungguh, Allah mencintai orang yang bertawakal.

(QS. Ali 'Imran ayat 159)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement