Ahad 16 Jun 2024 05:23 WIB

Usai Dengar Cerita Syekh Sudais, Pelancong AS Jadi Mualaf

Syekh Sudais menceritakan kisah yang menguatkan tekad Steve jadi mualaf.

Red: Muhammad Hafil
Steve, Warga AS yang Jadi Mualaf Usai Bertemu Syekh Sudais
Foto:

Dalam ceritanya, Syekh Sudais menyebut, Nabi Muhammad SAW sempat memiliki seorang tetangga Yahudi yang biasa membuang sampah padanya. Alih-alih bereaksi dengan amarah, Rasulullah menunjukkan kebaikan. Lanjut dia bercerita, ketika suatu hari Nabi mengetahui bahwa tetangganya sakit, dia pergi mengunjungi dan merawat tetangganya itu.

Menurut Syekh Sudais, hal itu merupakan pelajaran hidup yang sangat berharga bagi sesama tentang hak dan kewajiban bertetangga. Ketika mendengar berbagai kisah Muslim dan kebaikannya, Steve dinilai Syeikh sangat bahagia.

Bahkan, tak lama setelahnya, Steve mengucapkan dua kalimat syahadat dan menjadi Muslim dengan disaksikan oleh Shekh Dr. Abdur-Rahman Al-Sudais selaku kepala Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram di Makkah dan Majid Nabawi di Madinah.

"Ajaran Islam adalah tentang keadilan, toleransi, kasih sayang, dan belas kasih," ungkap Steve.

Mendapat pencerahan yang ia akui telah lama dicari, Steve juga menyatakan rasa terimakasihnya atas kebaikan dan keramahan orang Saudi selama kunjungannya. Sebab, alih-alih mengunjungi wilayah Kerajaan Saudi untuk bersantai dengan temannya, Steve menegaskan bahwa ada hal terbaik yang telah dicapainya dalam mencari kebenaran dalam Islam di beberapa tahun terakhir.

Perlunya mualaf didampingi... Baca di halaman selanjutnya...

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement