Ahad 16 Jun 2024 09:04 WIB

BPD Gapensi Jabar Sepakat Dukung Wakil Ketua Umumnya jadi Ketua Kadin Jabar

Tim pemenangan ini telah melakukan konsolidasi guna memenangkan Almer

Red: Arie Lukihardianti
BPD Gapensi Jabar
Foto: Dok Republika
BPD Gapensi Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---BPD Gapensi Jawa Barat menggelar pertemuan di gedung BPD Gapensi Jawa Barat, belum lama ini. Pertemuan tersebut dihadiri sejumlah Anggota Luar Biasa (ALB) beserta Beberapa Ketua Kadin Kabupaten/Kota diwilayah Jawa Barat, diantaranya Gapensi,Inkindo, Gapeksindo, Abujapi, PPGI, Ketua Kadin Kota Bandung, Ketua Kadin Kabupaten Karawang, Ketua Kadin Kabupaten Bekasi, Ketua Kadin Kabupaten Subang, Ketua Kadin Kabupaten Sumedang dan Ketua Kadin Kota Bogor.

Pada pertemuan tersebut, semua sepakat mendukung Wakil Ketua Umum Gapensi Pusat Almer Faiq Rusyid sebagai Ketua Kadin Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Kadin Jabar.

Baca Juga

Menurut Ketua BPD Gapensi Jawa Barat TB Nasrul Ibnu HR, maksud dan tujuannya mengundang ALB Kadin Jawa Barat, adalah untuk memperkenalkan sosok Almer Faiq Rusydi yang direkomendasikan BPP Gapensi untuk maju sebagai Calon Ketua Kadin Jawa Barat. Oleh Karena hal tersebut BPD Gapensi Jawa Barat Tegak lurus dengan BPP Gapensi.

TB Nasrul Ibnu HR, pengusaha senior yang akrab disapa Ayah Nasrul ini mengatakan jika Almer adalah figur yang sangat layak diusung mengingat kemampuan dan kemauannya yang kuat untuk memajukan dunia usaha di Jawa Barat (Jabar).

“Dengan posisi yang diemban Almer saat ini sebagai salah satu wakil ketua umum BPP Gapensi dan Ketua Kadin Kota Bogor, tentunya soal kemampuan dan sepak terjangnya tidak perlu diragukan lagi,” kata Nasrul dalam keterangan resminya akhir pekan ini.

Dalam pertemuan tersebut, TB Nasrul beserta ALB yang hadir juga menyambut hangat kehadiran Almer beserta Tim Pemenangan yang dikomandoi oleh Ketua Kadin Kota Bandung Iwa Gartiwa.

Menurut Ketua Kadin Kota Bandung Iwa Gartiwa, diusungnya Almer berangkat dari soliditas, kesepahaman dan kebersamaan yang telah terbangun selama ini di antara Kadin Kabupaten/kota yang ada di wilayah Jabar. Tim pemenangan ini telah melakukan konsolidasi guna memenangkan Almer dalam kontestasi Musyawarah Provinsi Kadin Jawa barat mendatang. Tak hanya sendiri, pihaknya menuturkan bahwa struktur tim yang unsurnya ketua - ketua Kadin kota /kabupaten telah terbentuk.

"Hari ini saya datang bersama tim yaitu Ketua Kadin Kabupaten Karawang Kang Fadel, ketua Kadin Kabupaten Bekasi Kang Heri Noviar, Ketua Kadin Kabupaten Subang H Agus Prabanta, dan Ketua Kadin Kabupaten Sumedang H Thomas, mendampingi calon yang kami usung untuk bersilaturahmi dengan ALB pada hari ini,” kata Iwa.

Iwa berharap, dapat terjalin kesepahaman yang sama, yaitu mendesak agar Kadin Provinsi Jawa Barat segera menggelar Musprov, dan bersama-sama mendukung Almer Faiq Rusydi untuk menjadi Ketua Kadin Jawa Barat.

Di tempat yang sama Almer Faiq Rusydi mengatakan kesiapannya untuk maju berkontestasi sebagai Ketua Kadin Jawa Barat atas dasar beberapa hal. Yang pertama keinginannya untuk bersama- sama memajukan dunia usaha di wilayah jawa barat, dengan menciptakan sinergi dan kolaborasi yang kuat antara Kadin Kota Kabupaten sebagai mitra strategis Pemerintah di wilayahnya masing - masing.

“Dasar yang kedua adanya dorongan dan dukungan dari rekan - rekan sesama Ketua Kadin Kota/kabupaten di wilayah Jawa Barat yang kini telah membentuk Tim pemenangan,” kata Almer.

Almer menambahkan, jika dirinya juga menjalankan tugas dari BPP Gapensi untuk berkontestasi pada perhelatan Musprov Kadin Provinsi Jawa Barat. “Ini amanah sekaligus perintah dari BPP Gapensi untuk maju di Musprov Kadin Jabar,” katanya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement