Senin 17 Jun 2024 17:05 WIB

Momentum Idul Adha, AHY Ingatkan Keikhlasan Nabi Ibrahim untuk Berkurban

AHY juga berharap momen Idul Adha bisa mempererat tali persaudaraan masyarakat.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: A.Syalaby Ichsan
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Foto: Republika/Surya Dinata
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatkan kembali kepada masyarakat terkait makna dan esensi Idul Adha. Pesan itu disampaikannya setelah mengikuti Sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal pada Senin (17/6/2024).

Baca Juga

“Idul Adha adalah momen yang mengingatkan kita pada keteladanan Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS, dalam menjalankan perintah Allah SWT dengan penuh keikhlasan dan pengorbanan. Dari kisah ini, kita diajarkan untuk selalu taat kepada Allah SWT dan rela berkorban demi kebaikan bersama,” kata AHY dalam keterangan pers pada Senin (17/6/2024).

photo
Warga membawa kantung berisi daging kurban di Masjid Cut Meutia, Jakarta, Kamis (29/6/2023). Pada peringatan Idul Adha kali ini, Masjid Cut Meutia menyalurkan sekitar 3.000 kantong daging kurban kepada warga yang berhak menerima. - (Republika/Putra M. Akbar)

“Pada hari yang suci ini, mari kita tingkatkan kepedulian dan semangat berbagi dengan sesama. Kurban bukan hanya sekadar ritual, tetapi juga bentuk nyata dari rasa empati dan solidaritas kita terhadap mereka yang membutuhkan,” lanjut AHY.

AHY berharap di momen Idul Adha ini bisa mempererat tali persaudaraan masyarakat."Semoga dengan berbagi rezeki, kita dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama anak bangsa, baik Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Insaniyah. Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H,” ucap AHY.

Diketahui, AHY melaksanakan Shalat Ied mengenakan jas dan peci hitam, serta sarung. Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement