Senin 17 Jun 2024 17:13 WIB

Rayakan HUT ke-15, Radio PPI Dunia Galang Donasi untuk Sosial dan Pendidikan

Serangkaian kegiatan digelar dalam rangka HUT ke-15 Radio PPI Dunia

Red: Nashih Nashrullah
Radio PPI Dunia merayakan HUT ke-15 dengan menggelar serangkaian acara
Foto: Dok Istimewa
Radio PPI Dunia merayakan HUT ke-15 dengan menggelar serangkaian acara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Radio PPI Dunia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15.  Serangkaian acara yang dimulai dari 18 Februari hingga 18 Mei 2024 lalu menjadi salah satu event penting dalam perjalanan Radio PPI Dunia yang telah mengudara selama 15 tahun. 

Ketua Pelaksana HUT Radio PPI Dunia, Andi Jihan Rizka Anggraeni, mengatakan tema "VoyageTo15" ini menggambarkan perjalanan yang penuh makna menuju tahun ke-15. 

Baca Juga

“Dengan semangat "Past Gleams, Future Beams," perayaan ini menjadi refleksi yang mendalam atas pencapaian Radio PPI Dunia selama 14 tahun sebelumnya, sekaligus meneguhkan tekad untuk terus berkembang dan berinovasi,” kata dia dalam keterangan media, Senin (17/6/2024). 

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik dan menyenangkan. Kompetisi seperti lomba poster, monolog, voice over, serta kuis internal menjadi ajang kreativitas bagi para peserta.

Ditambah lagi, kata dia, dengan adanya siaran spesial yang melibatkan 17 divisi Radio PPI Dunia diadakan setiap akhir pekan selama dua bulan yang bertujuan untuk mengulik kerja belakang layar Radio PPI Dunia.

Dia menambahkan, ada juga siaran spesial CIDAHA (Cerita Dari Hati), dimana para pendengar bisa berbagi cerita yang penuh emosi dan inspirasi. Kembalinya Drama HUT RPD setelah dua tahun absen menjadi pencapaian yang sangat ditunggu-tunggu, mengingat kompleksitas dan waktu produksi yang dibutuhkan. 

Momentum ini, menurut dia, semakin istimewa dengan peluncuran merchandise spesial HUT RPD ke-15, yang untuk pertama kalinya menghadirkan serangkaian merchandise eksklusif untuk merayakan hari jadi tersebut.

Salah satu sorotan penting lainnya, kata dia, yaitu RPD Awards, sebuah acara penghargaan yang dirancang untuk mengapresiasi dedikasi dan kerja keras para kru yang telah berkontribusi penting dalam perkembangan Radio PPI Dunia. 

Acara ini semakin meriah dengan adanya penampilan istimewa dari Calvin Jeremy sebagai bintang tamu, serta penampilan spesial dari Sobat Siar (SS) Ridhay yang berasal dari negara studi Malaysia.

Dia melanjutkan, ada puncak perayaan HUT RPD tanggal 18 Mei, di hari ulang tahun Radio PPI Dunia, diadakan konser amal online yang spektakuler. Konser ini merupakan bagian dari upaya penggalangan dana di bidang pendidikan untuk mendukung adik-adik SD 004 Tanjung Palas di Kalimantan Utara serta bekerja sama dengan 1000 Guru Kaltara. Konser amal online ini menampilkan enam bintang tamu, yaitu: Neida Aleida, Sehan Nono, Figura Renata, Adikara, Rufi, dan Abeliano yang semuanya memberikan penampilan yang memukau dan penuh semangat.

“Kami berharap bahwa dengan adanya seluruh rangkaian acara ini dapat membawa kebahagiaan dan inspirasi bagi semua orang, baik di dalam maupun di luar RPD. 

Di usia yang ke-15 tahun ini, kami berkomitmen untuk terus berkarya dan menginspirasi lebih banyak orang di tahun-tahun yang akan datang. Kami berterima kasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak yang telah menjadikan perayaan ini sukses besar,” ujar dia. 

Donasi

Dengan menggandeng 1000 Guru Kalimantan Utara, Radio PPI Dunia Galang Donasi untuk Bantu para Pelajar di SD 004 Tanjung Palas Tengah, Kalimantan Utara pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-15

Radio PPI Dunia bekerja sama dengan 1000 Guru Kalimantan Utara untuk menggalang donasi guna membantu pelajar di SD 004 Tanjung Palas Tengah, Kalimantan  Utara.  1000 Guru Kalimantan Utara di bawah kepemimpinan Bapak Yulianto merupakan sebuah komunitas beranggotakan para pemuda dan pemudi bangsa yang ikut turut menyampaikan keprihatinan dan melakukan penggalangan bantuan sosial dalam bidang pendidikan untuk membantu meringankan beban para pelajar di seluruh pelosok Indonesia.

Donasi yang diserahkan oleh Radio PPI Dunia kepada 1000 Guru Kalimantan Utara kali ini merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan dari Selasa, 26 Maret 2024 hingga Senin, 27 Mei 2024, dengan total dana terkumpul sebesar Rp 6.750.000,00. 

Penyerahan donasi dilakukan oleh Ketua HUT Radio PPI Dunia ke-15, Sdri. Andi Jihan Rizka Anggraeni, dan diterima oleh Ketua 1000 Guru Kalimantan Utara periode 2024/2025, Sdr. Yulianto. Acara ini turut dihadiri dan disaksikan Tim RPD.  

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ لَّآ اَجِدُ فِيْ مَآ اُوْحِيَ اِلَيَّ مُحَرَّمًا عَلٰى طَاعِمٍ يَّطْعَمُهٗٓ اِلَّآ اَنْ يَّكُوْنَ مَيْتَةً اَوْ دَمًا مَّسْفُوْحًا اَوْ لَحْمَ خِنْزِيْرٍ فَاِنَّهٗ رِجْسٌ اَوْ فِسْقًا اُهِلَّ لِغَيْرِ اللّٰهِ بِهٖۚ فَمَنِ اضْطُرَّ غَيْرَ بَاغٍ وَّلَا عَادٍ فَاِنَّ رَبَّكَ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Katakanlah, “Tidak kudapati di dalam apa yang diwahyukan kepadaku, sesuatu yang diharamkan memakannya bagi yang ingin memakannya, kecuali daging hewan yang mati (bangkai), darah yang mengalir, daging babi – karena semua itu kotor – atau hewan yang disembelih bukan atas (nama) Allah. Tetapi barangsiapa terpaksa bukan karena menginginkan dan tidak melebihi (batas darurat) maka sungguh, Tuhanmu Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. Al-An'am ayat 145)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement