Rabu 19 Jun 2024 21:23 WIB

Bandung Startup Pitching Day 2024, Tarik Minat Investor Lokal dan Internasional

Acara ini jadi pembelajaran dan jejaring kolaborasi antara sesama startup dan pemodal

Red: Arie Lukihardianti
Bandung Startup Pitching Day (BSPD) 2024 kembali digelar di Aula Timur ITB, Rabu (19/6/2024).
Foto: Dok Republika
Bandung Startup Pitching Day (BSPD) 2024 kembali digelar di Aula Timur ITB, Rabu (19/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Enam entitas ekosistem startup terkemuka di Bandung, yaitu The Greater Hub SBM ITB, LPIK ITB, LPIT ITB, Startup Bandung, Geek Hunter, dan Block71 Bandung, kembali menyelenggarakan acara prestisius “Bandung Startup Pitching Day (BSPD) 2024” di Aula Timur ITB, Rabu (19/6/2024). Ini merupakan event ke-9, dan berhasil menarik perhatian 21 investor dari dalam dan luar negeri.Serta ratusan peserta yang terdiri dari pengusaha, perusahaan rintisan, dan penggemar dunia startup.

Kepala Inkubator The Greater Hub SBM ITB, Dr Dina Dellyana, acara ini tidak hanya menjadi ajang bagi 21 startup terpilih untuk mempresentasikan gagasan inovatif mereka di hadapan investor, tetapi juga sebagai platform pembelajaran dan jejaring kolaborasi antara sesama startup dan pemodal.   

Baca Juga

"Kami berharap dengan adanya event ini, Startup yang kami bina bisa mendapatkan exposure kepada venture capital dan juga bisa berkolaborasi dengan venture capital yang ada,” ujar Dr Dina saat membuka kegiatan Bandung Startup Pitching day.

Menurut Dina, para startup pun semakin antusias mengikuti ajang ini. Hal tersebut, terlihat dari jumlah pendaftar yang semakin meningkat. Tapi, pendaftar tersebut yang paling banyak tetap berasal dari Bandung dan Jakarta.