Jumat 21 Jun 2024 05:29 WIB

Disebut Berpeluang Maju di Pilkada Jateng, Ini Respons Bambang Pacul

Nama Bambang masuk dalam bursa survei Pilkada Jateng 2024 sebagai calon gubernur.

Red: Andri Saubani
Politisi PDIP Bambang Wuryanto atau yang dikenal dengan Bambang Pacul.
Foto: Republika/ Nawir Arsyad Akbar
Politisi PDIP Bambang Wuryanto atau yang dikenal dengan Bambang Pacul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul merespons soal peluang dirinya maju pada Pilkada Jateng 2024. Dia menjelaskan, bahwa partainya saat ini tengah dalam tahap mengumpulkan data untuk menghadapi kontestasi Pilkada Jateng 2024.

"Ya, seperti tadi, pengumpulan data dan sebagainya, bahwa kalau saya kan berkali-kali saya ngomong, 'Biarkan aku mengambil jalan kesatria ini'," kata Pacul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Baca Juga

Hal itu disampaikannya merespons namanya yang kerap masuk dalam bursa survei Pilkada Jateng 2024 sebagai calon gubernur. Dia pun tak menampik bahwa dirinya saat ini kerap terlibat dalam sejumlah acara diskusi dengan anak muda, namun pembahasan yang bergulir bukan hanya terkait urusan politik belaka.

Ketua Komisi III DPR RI itu mengaku kerap memberikan motivasi bagi anak muda, yang berangkat dari keresahannya melihat kondisi anak muda saat ini. "Yang saya bicarakan dengan anak muda ini bukan soal politik, tetapi soal bagaimana mereka mewujudkan harapan, memberikan motivasi kepada adik-adik ini untuk mewujudkan harapan," ujarnya.

Meski demikian, dia menepis intensitasnya berdiskusi dengan anak muda itu dilakukan demi tujuan politik praktis untuk menggaet suara pemilih muda. "Kalau itu politik bisa diartikan luas ini bisa politik, tapi kalau politik praktis enggak," ucapnya.

Dia pun menekankan bahwa posisi PDIP di Jateng menjadi partai politik dengan perolehan suara tertinggi pada Pileg 2024. PDIP, lanjut dia, terus melakukan komunikasi dengan pimpinan partai-partai politik lainnya di Jateng.

"Bahwa kami tentu berkomunikasi dengan partai lain di sana, apalagi di Jateng antarketua partai di Jateng kan hubungannya sangat baik," katanya.

Pacul menambahkan bahwa keputusan akhir terkait figur yang akan diusung PDIP pada Pilkada Jateng 2024 berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

photo
Anomali Teori Efek Ekor Jas PDIP di Bali - (Infografis Republika)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement