Kamis 20 Jun 2024 20:57 WIB

Jamaah Haji Wafat Asal Majalengka Bertambah

Almarhum Yaya Nandang sebelumnya sempat ikut melaksanakan wukuf di Arafah

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Sejumlah bus yang membawa jamaah haji Indonesia melintas menuju Makkah di Mina, Makkah, Arab Saudi,
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Sejumlah bus yang membawa jamaah haji Indonesia melintas menuju Makkah di Mina, Makkah, Arab Saudi,

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Jumlah jamaah haji asal Kabupaten Majalengka yang meninggal dunia di Tanah Suci, bertambah satu orang. Dengan demikian, hingga kini total ada tiga jamaah haji asal Kabupaten Majalengka yang meninggal dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

Kasi Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka, Abu Mansyur menyebutkan, seorang jamaah haji yang meninggal itu bernama Yaya Nandang (83). Jamaah haji asal Desa Kawunggirang, Kecamatan/Kabupaten Majalengka itu meninggal dunia pada Senin (17/6/2024) sekitar pukul 19.36 waktu setempat.

Baca Juga

Abu Mansyur menjelaskan, almarhum Yaya Nandang sebelumnya sempat ikut melaksanakan wukuf di Arafah. Namun setelah wukuf, almarhum mengalami gagal nafas.‘’Almarhum sempat dilarikan ke Rumah Sakit East Arafat untuk mendapat perawatan medis. Namun, almarhum akhirnya meninggal dunia,’’ ujar Abu Mansyur, Rabu (19/6/2024).

Almarhum Yaya Nandang sebelumnya terbang ke Tanah Suci bersama Kloter 4 Embarkasi Kertajati pada Rabu (15/5/2024) lalu. Saat ini, almarhum telah dimakamkan di Tanah Suci.