Ahad 23 Jun 2024 07:30 WIB

Soucek Kecewa Ceko Hanya Dapatkan Satu Poin dari Georgia di Euro 2024

Georgia unggul lebih dulu berkat penalti Georges Mikautadze.

Red: Israr Itah
Para pemain Republik Ceko merayakan gol pertama bagi timnya selama pertandingan Grup F Euro 2024 melawan Georgia di Hamburg, Jerman, Sabtu (22/6/2024).
Foto: AP Photo/Ebrahim Noroozi
Para pemain Republik Ceko merayakan gol pertama bagi timnya selama pertandingan Grup F Euro 2024 melawan Georgia di Hamburg, Jerman, Sabtu (22/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang timnas Ceko Tomas Soucek mengaku sangat kecewa setelah timnya gagal mendapatkan tiga poin melawan tim debutan Georgia pada laga kedua Grup F Euro 2024 di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (22/6/2024). Ceko yang berusaha mencari kemenangan hanya sanggup bermain imbang 1-1 pada laga itu.

Gol Patrik Schick pada menit ke-59 menyamakan skor. Sebelumnya, Georgia unggul lebih dulu berkat penalti Georges Mikautadze pada menit ke-45+4.

Baca Juga

"Kami menginkan lebih dari pertandingan ini untuk lolo ke fase gugur," kata dia.

Namun, 27 total tembakan dari timnya yang 12 di antaranya tepat sasaran pada akhirnya hanya berbuah satu gol. Sebab, kiper timnas Georgia Giorgi Mamardashvili tampil gemilang dengan melakukan 11 penyelamatan.

"Tentu saja kami kecewa. Kami menginginkan lebih dari pertandingan ini, kami ingin menang dan semakin dekat untuk lolos dari grup," kata Soucek, dilansir dari laman resmi UEFA, Ahad (23/6/2024).

"Sekarang, kami mendapat satu poin. Kami memiliki banyak peluang, kami seharusnya bisa mencetak gol dan kemudian kami kebobolan melalui penalti, jadi itu sulit bagi kami."

Sementara itu, penyesalan yang sama dikatakan pelatih Ceko Ivan Hasek yang menyayangkan tak kunjung terciptanya gol kedua setelah timnya mendikte penuh jalannya laga.

"Saya pikir kedua tim tampil luar biasa dan atmosfernya luar biasa. Kami mendominasi permainan, tetapi gagal mencetak gol kedua," kata Hasek.

Meski demikian, pelatih 60 tahun itu sedikit bernapas lega karena timnya tidak kalah setelah peluang emas Georgia di kaki Saba Lobjanidze yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Republik Ceko Jindrich Stanek pada menit-menit akhir gagal berbuah gol.

Hasil imbang ini membuat Ceko berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup F dengan satu poin. Narodni tym masih memiliki peluang lolos ke fase gugur sebagai runner-up atau sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik apabila memenangkan laga pamungkas melawan Turki pada Kamis (27/6/2024) pukul 02.00 WIB di Volksparkstadion, Hamburg.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement