Selasa 25 Jun 2024 09:08 WIB

Muncul Ramalan Kiamat dari India Terjadi 29 Juni, MUI: Tak Bisa Dipercaya

Tidak ada yang mengetahui pasti datangnya hari kiamat kecuali Allah SWT.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Hari Kiamat (ILUSTRASI). Astrologer India bernama Kushal Kumar, meramalkan terjadinya hari kiamat pada 29 Juni 2024.
Foto: Republika/Mufti Nurhadi
Hari Kiamat (ILUSTRASI). Astrologer India bernama Kushal Kumar, meramalkan terjadinya hari kiamat pada 29 Juni 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Astrologer India bernama Kushal Kumar, meramalkan terjadinya hari kiamat pada 29 Juni 2024. Prediksi Kumar berakar kuat pada astrologi Veda, sebuah praktik yang secara intrinsik terkait dengan budaya Hindu.

Dia menganggap bagan astrologi Veda sebagai peta karma, dengan menggunakan keselarasan planet dan bintang untuk menunjukkan peristiwa-peristiwa penting. Kumar menekankan perlunya interpretasi yang cermat terhadap dampak-dampak planet ini, dengan mengakui adanya potensi kesalahan manusia dalam prediksi-prediksi tersebut.

Baca Juga

Ia juga menyandarkan prediksi kiamatnya pada peristiwa-peristiwa global yang terjadi baru-baru ini. Misalnya peningkatan ketegangan antara Israel dan Lebanon, serta pengerahan kapal perang Rusia termasuk kapal selam nuklir ke Havana. Selain itu, latihan militer China di dekat Taiwan telah menimbulkan kekhawatiran di antara para pejabat AS.

“29 Juni 2024 adalah tanggal kritis yang berpotensi kiamat. Perhatikan skenario perang yang berkembang di titik-titik rawan di seluruh dunia,” kata Kumar seperti dilansir Economic Times, Senin (24/6/2024).

Kumar adalah seorang astrologer yang berbasis di Panchkula Sector 20, Haryana, India. Ia dijuluki New Nostradamus, yang dibandingkan dengan Michel de Nostredame, seorang astrolog asal Prancis yang dikenal dengan bukunya Les Propheties. Diterbitkan pada 1555, buku ini berisi 942 syair puitis yang diyakini banyak orang meramalkan peristiwa bersejarah penting seperti Kebakaran besar London, revolusi perancis, kebangkitan Napoleon dan Adolf Hitler, kedua perang dunia, serta pengeboman Hiroshima dan Nagasaki.

Pandangan Islam tentang kiamat...lanjutkan membaca>> 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement