Selasa 25 Jun 2024 16:27 WIB

Golkar Tanggapi Kabar Sekar Tandjung Maju Dampingi Bobby Nasution

Sekar Tandjung digadang maju di Pilkada Solo.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Indira Rezkisari
Putri Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tandjung mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo melalui partai Gerindra, Selasa (4/6/2024).
Foto: Alfian Choir/Republika
Putri Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tandjung mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo melalui partai Gerindra, Selasa (4/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Golkar Solo beri komentar terkait dorongan terhadap putri Akbar Tandjung Sekar Tandjung menjadi bakal calon wakil gubernur Sumatra Utara mendampingi Bobby Nasution Kabar tersebut muncul dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto yang menyebut nama Ketua DPD Golkar Solo Sekar serta ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Akbar Buchari.

Menanggapinya Sekretaris DPD Golkar Solo, Taufiqurrahman mengatakan kalau hal tersebut baru sebatas wacana. Pasalnya Sekar akan bertarung di Pilkada Solo 2024.

Baca Juga

“Mbak Sekar disebut-sebut jadi Wakilnya Mas Bobby itu adalah suatu wacana, yang jelas Mbak Sekar tetap di Solo. Kalau di sana (cawagub) cuma kemungkinan saja," kata Taufiq, ketika ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (25/6/2024).

Sedangkan untuk Pilkada Solo, apakah Sekar akan menjadi bakal calon wali kota atau wakil wali kota masih menunggu komunikasi politik. Golkar sempat bertemu dengan sejumlah perwakilan partai di Solo dalam wacana koalisi besar. Di pertemuan tersebut terdapat 6 partai di antaranya Golkar, PKB, PSI, PAN, Gerindra, PKS.

"Tetapi yang jelas Mbak Sekar tetap disiapkan untuk di Kota Solo. Masalah Mbak Sekar AD 1 atau AD 2 itu lihat dari komunikasi politik antara parpol,” katanya.

"Sehingga Mbak Sekar sangat diharapkan begitu jadi calon ya harus jadi dari Golkar. Siapa pasangan itu baru di lobi politik atau komunikasi politik," kata dia.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement