Rabu 26 Jun 2024 10:09 WIB

Aktor Tamayo Perry Meninggal Dunia Akibat Serangan Hiu Ketika Berselancar di Hawaii

Tamayo Perry merupakan salah satu aktor film Pirates of the Caribbean.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Tamayo Perry saat berakting di film Pirates of the Caribbean. Perry dikabarkan meninggal dunia setelah diserang hiu ketika sedang berselancar di Hawaii.
Foto: Dok. Walt Disney Pictures
Aktor Tamayo Perry saat berakting di film Pirates of the Caribbean. Perry dikabarkan meninggal dunia setelah diserang hiu ketika sedang berselancar di Hawaii.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor film Pirates of the Caribbean, Tamayo Perry, meninggal dunia akibat diserang hiu ketika sedang berselancar di Hawaii. Pria berusia 49 tahun ini meninggal dunia pada Ahad (23/6/2024) sore, demikian konfirmasi dari layanan darurat Kota Honolulu, Hawaii.

Layanan darurat dipanggil ke Pantai Malaekahana sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Namun Perry, yang juga seorang penjaga pantai, dinyatakan meninggal oleh paramedis setelah dibawa ke pantai dengan jet ski.

Baca Juga

Perry memerankan salah satu bajak laut dalam Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides, film keempat dalam waralaba tersebut. Film tahun 2011 yang dibintangi Johnny Depp sebagai bajak laut eksentrik Kapten Jack Sparrow ini juga dibintangi oleh Penelope Cruz dan Geoffrey Rush.

Perry juga berperan dalam Lost, Hawaii Five-0, Blue Crush, dan sekuel Charlie's Angels. Lahir di kota Oahu, Hawaii, Perry telah berselancar secara profesional selama lebih dari satu dekade.

Dalam sebuah tulisan tentang Oahu Surfing Experience, di mana Perry menjadi instruktur, ia menggambarkan pengalamannya berselancar di ombak paling mematikan di dunia.

"Bocah pulau ini bisa menaklukan ombak paling mematikan di dunia," tulis Perry dilansir BBC, Rabu (26/6/2024).

Ia juga mengatakan bahwa beberapa tahun yang lalu, dia pernah terlibat dalam kecelakaan yang fatal. Meskipun tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai insiden tersebut, Perry mengatakan bahwa itu terjadi karena kurangnya kesadaran orang lain.

Penjabat Kepala Keselamatan Laut Honolulu, Kurt Lager, mengatakan bahwa Perry adalah penjaga pantai yang dicintai semua orang. Ia juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Perry.

Wali Kota Honolulu, Rick Blangiardi, juga turut berduka atas kepergian Perry, dan menyebut kematian yang aktor sebagai momen kehilangan yang tragis. "Tamayo Perry adalah seorang penjaga pantai yang legendaris dan sangat dihormati. Dia dibesarkan di sini, dan merupakan anggota yang hebat dari tim keselamatan laut kami,” kata Blangiardi.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement