Kamis 27 Jun 2024 10:48 WIB

Suzuki Catat Peningkatan Penjualan 22 Persen di Mei 2024, Ditopang Produk Hybrid

Varian hybrid mendominasi 70 persen dari total penjualan All New Ertiga

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Suzuki Indonesia melaporkan berhasil mencatat peningkatan penjualan sebesar 22 persen pada Mei 2024. Peningkatan ini terutama didorong oleh popularitas New XL7 Hybrid, All New Ertiga, dan Baleno di kategori mobil penumpang.
Foto: dok SIS
Suzuki Indonesia melaporkan berhasil mencatat peningkatan penjualan sebesar 22 persen pada Mei 2024. Peningkatan ini terutama didorong oleh popularitas New XL7 Hybrid, All New Ertiga, dan Baleno di kategori mobil penumpang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah dinamika pasar otomotif yang semakin kompetitif, Suzuki Indonesia melaporkan berhasil mencatat peningkatan penjualan sebesar 22 persen pada Mei 2024. Peningkatan ini terutama didorong oleh popularitas New XL7 Hybrid, All New Ertiga, dan Baleno di kategori mobil penumpang.

Model hybrid Suzuki berhasil mendominasi 35 persen dari total penjualan mobil penumpang pada periode tersebut. Kendaraan komersil juga menunjukkan performa positif dengan menyumbang 52 persen dari total penjualan Suzuki. Dept Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Randy R Murdoko, menyatakan bahwa persaingan pasar yang kompetitif mendorong Suzuki untuk terus menyesuaikan strategi penjualan dengan kebutuhan pelanggan.

Detail Penjualan Model

New XL7: Memimpin penjualan mobil penumpang dengan peningkatan 28 persen dibandingkan bulan sebelumnya, dengan varian hybrid menyumbang 61 persen dari penjualan New XL7.