Sabtu 29 Jun 2024 19:25 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Raih Golden Ticket MSIB, Saatnya Ngegas di Dunia IT

Said mendapatkan wawasan baru tentang aplikasi praktis dan kebutuhan pengguna.

Red: Friska Yolandha
Said Muhammad Sahal Assegaff, mahasiswa Sistem Informasi dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pemuda meraih Golden Ticket untuk melanjutkan Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Surabaya.
Foto: Dok Republika
Said Muhammad Sahal Assegaff, mahasiswa Sistem Informasi dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pemuda meraih Golden Ticket untuk melanjutkan Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Said Muhammad Sahal Assegaff, mahasiswa Sistem Informasi dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pemuda, bikin heboh nih. Dia baru aja ngegas banget meraih Golden Ticket untuk melanjutkan Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Surabaya. 

Keren, kan? Kesempatan langka yang berhasil diraih oleh Said ini emang bikin semua orang kagum!

Baca Juga

Dalam pernyataannya, Said tidak bisa menyembunyikan rasa senang dan bangganya. "Kesan mendapatkan golden ticket tentu sangat senang dan bangga, bisa mendapatkan suatu hal yang belum tentu didapatkan banyak orang dan bangga bisa mendapatkan kesempatan lagi untuk melanjutkan magang di BAPENDA Kota Surabaya," ujarnya sambil tersenyum sumringah.

Magang di BAPENDA Kota Surabaya bukan main-main Selama di sana, Said mengasah keterampilan teknisnya, khususnya dalam bahasa pemrograman C#. 

Dia sukses mengembangkan aplikasi terkait pendapatan daerah yang membuka wawasan baru tentang aplikasi praktis dan kebutuhan pengguna. Tidak cuma itu, dia juga mendapatkan pengalaman praktis yang terpakai banget di dunia nyata!

Tidak berhenti di situ, Said juga belajar soal kolaborasi tim. Di lingkungan struktural BAPENDA, Said belajar berkomunikasi dan bekerja sama dengan tim lain untuk mengatasi tantangan dalam pengembangan aplikasi. Tak ketinggalan, dia juga mejeng banget dalam mengasah keterampilan desain UI/UX, karena tahu banget kalau desain memengaruhi pengalaman pengguna.

Said tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada BSI Career Center (BCC) yang sudah membantu perjalanan karirnya. 

"Saya sangat berterima kasih karena dukungan yang luar biasa dari BSI Career Center dan Universitas BSI, telah memberikan banyak peluang serta informasi yang membantu saya dalam perjalanan karir saya," ujarnya.

Rifky Permana, Kepala BCC berkata, prestasi Said ini juga mencerminkan komitmen Universitas BSI untuk mendukung mahasiswanya dalam berkembang dan meraih prestasi di dunia nyata. Dengan program seperti Magang Studi Independen Bersertifikat, Universitas BSI terus mengukuhkan diri sebagai tempat yang siap mencetak calon-calon profesional muda yang handal dan kompetitif.

“Bagi kalian yang mau jadi seperti Said, yuk buruan gabung dan jadi bagian dari Universitas BSI! Siapa tau nanti bisa mengukir prestasi gemilang seperti Sahal dan membawa nama baik almamater tercinta!,” ungkapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement