Kamis 04 Jul 2024 13:34 WIB

Bangun Masjid ITB Cirebon, BSI Target Dana Wakaf Rp 10 M

Penghimpunan dana wakaf akan digunakan untuk membangun Masjid ITB Kampus Cirebon.

Red: Hasanul Rizqa
Ilustrasi Wakaf
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Wakaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menargetkan pengumpulan dana wakaf sebesar Rp 10 miliar. Uang itu akan didedikasikan untuk proyek pembangunan Masjid ITB Kampus Cirebon, Jawa Barat.

Menurut RCEO BSI Regional Bandung Fitria Ekayani, penghimpunan dana wakaf itu dilakukan melalui penerbitan BSI Deposito Wakaf dengan seri-04. Pihaknya pun menerima calon wakif dari masyarakat umum, termasuk alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) yang berjumlah sekitar 130 ribu orang. Masa penawaran program dimulai sejak 2 Juli 2024 hingga 2 Oktober 2024 dengan jangka waktu satu tahun.

Baca Juga

“Pembangunan Masjid ITB Cirebon ini diharapkan dapat mendorong kesejahteraan dan peningkatan kualitas hidup bagi masyarakat sekitar dan menjadi peluang meraih pahala yang besar bagi para wakif," ujar Fitria Ekayani melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Fitria menyampaikan, kolaborasi BSI bersama ITB dan BSI Maslahat ini merupakan salah satu upaya untuk memperkuat ekosistem wakaf. Nasabah yang tertarik untuk membeli produk deposito wakaf tersebut dapat melakukan pembelian di seluruh outlet BSI dengan minimal wakaf Rp 1 juta dan maksimal tidak berhingga. Itu pun akan kembali 100 persen setelah jatuh tempo.

Menurut perseroan, kebijakan seri penerbitan produk ini sangat selektif dan tidak sekadar proyek percontohan dari setiap instansi atau lembaga mitra BSI. Setiap seri penerbitan proyek sosial, instansi atau lembaga terkait harus memiliki dampak positif dan komitmen kuat untuk mewujudkan program sosial yang dikehendaki.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement