Sabtu 06 Jul 2024 19:45 WIB

Universitas BSI Datangkan Tamu Industri, Kenalkan Dunia Kerja kepada Mahasiswa

Saat ini peran akademis tidak terlepas dari dunia industri.

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif sukses menyelenggarakan Sarasehan dan Talkshow Pariwisata yang bertema ‘Strategi Pemasaran Pariwisata: Meningkatkan Daya Tarik dengan Pengalaman’.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif sukses menyelenggarakan Sarasehan dan Talkshow Pariwisata yang bertema ‘Strategi Pemasaran Pariwisata: Meningkatkan Daya Tarik dengan Pengalaman’.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dalam menjalin hubungan relasi bersama dengan dunia industri, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif sukses menyelenggarakan Sarasehan dan Talkshow Pariwisata yang bertema ‘Strategi Pemasaran Pariwisata: Meningkatkan Daya Tarik dengan Pengalaman’. Acara ini berlangsung di Wisma BSI Kaliabang lantai 10, Bekasi, pada Rabu (26/6/2024).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas BSI Dr Ani Wijayanti yang memandu jalannya talkshow tersebut mengatakan saat ini peran akademis tidak terlepas dari dunia industri khususnya dalam bidang perhotelan dan pariwisata.

Baca Juga

“Kami sangat membutuhkan industri untuk pengembangan akdemisi kami. Secara berkala bahan ajar, kurikum juga kami mutakhirkan, selain itu kami juga undang stakeholder dari dunia industri pariwisata, alumni bahkan juga industri dari luar perhotelan kami undang untuk memperkaya materi kami dan mengembangkan apa tebaran mata kuliah yang harus kami berikan. Networking antara industri dan akademisi itu tidak boleh putus,” jelas Ani.

Sementara itu, Achmad Syamsurizal  selaku perwakilan dari PT Sentral Agung Indah-101 Urban Jakarta Kelapa Gading yang hadir sebagai salah satu peserta talkshow sekaligus tamu undangan mengungkapkan bahwa talkshow ini bukan hanya menjalin hubungan relasi saja namun juga dapat mengetahui seputar beberapa program yang ada di Universitas BSI, khususnya jurusan perhotelan dan pariwisata.

“Saya melihat langsung sarana dan prasarana yang ada di Universitas BSI serta beberapa teman-teman mahasiswi/i jurusan perhotelan yang sudah membantu acara ini dan berpasitipasi secara aktif dalam menjamu tamu undangan atau cutomer serta pelayanan yang baik terhadap  produk,” ungkapnya.

Selain itu, Achmad  juga berpesan kepada para mahasiswa/I khususnya jurusan perhotelan Universiats BSI  yang sedang menempuh pendidikan agar dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam dunia perhotelan karena menjadi tolak ukur kesuksesan untuk meniti kariernya.

“Generasi sekarang ini merupakan generasi milinial yang mana perlu adanya nasehat-nasehat secara dasar untuk bagaimana bekerja secara baik dan konsistensi kerja, sehingga dengan konsistensi itu bisa cepat untuk naik level. Selain itu,  meningkatkan rasa percaya diri dalam dunia perhotelan juga menjadi tolak ukur kesuksesan orang secara cepat untuk meniti kariernya,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement