Jumat 12 Jul 2024 08:12 WIB

Ketua Pemuda Pancasila Semarang Minta Maaf Anggotanya Arogan di Jalan

Saya meminta maaf atas insiden antara Mas Wisnu dengan, hanya salah paham.

Red: Erik Purnama Putra
Wisnu, pengemudi HRV putih arogan lawan arah, yang mengaku lawyer dan ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang.
Foto: Republika.co.id
Wisnu, pengemudi HRV putih arogan lawan arah, yang mengaku lawyer dan ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MCP PP) Kabupaten Semarang, Ali Imron meminta maaf atas ulah anggotanya yang terlibat cekcok di jalan. Ali juga menegaskan, Wisnu bukanlah ketua MCP PP sebagaimana klaimnya dalam video viral, ketika sedang emosi menghadapi pengemudi mobil lain bernama Michael Tiko.

"Kami Pemuda Pancasila Semarang. Sebelah saya adalah Mas Wisnu, anggota dan pengurus MCC Kabupaten Semarang sebagai lawyer," kata Ali dalam unggahan video permintaan maaf yang tersebar di akun Instagram dan Tiktok dikutip Republika.co.id di Jakarta, Jumat (12/7/2024).

Baca Juga

BACA JUGA: Banyak Lakukan Ini, Wajah Kita akan Dikenal Rasulullah di Hari Kiamat

Ali memberikan klarifikasi jika Wisnu bukan ketua, melainkan hanya seorang pengurus MCP PP Kabupaten Semarang. Dalam video permintaan maaf, Wisnu hanya menunduk dan tidak mengucapkan sepatah kata pun.

Ali mewakili Wisnu, meminta maaf kepada masyarakat atas tindakan arogan anggotanya. Secara khusus, permintaan maaf ditujukan kepada Michael. "Saya sebagai ketua Pemuda Pancasila meminta maaf atas insiden antara Mas Wisnu dengan Saudara Michael, hanya salah paham," ujar Ali.

Dia pun sekali lagi menegaskan, Wisnu bukan ketua MCP PP Kabupaten Semarang. "Mohon maaf sebesar-besarnya apalagi dengan viralnya masalah ini Mas Wisnu mengatasnamakan ketua pemuda pancasila. Itu memang bukan ketua Pemuda Pancasila, cuma pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang," kata Ali.

Sebelumnya, jagat media sosial (medsos) digegerkan video yang memperlihatkan seorang pria arogan mengaku ketua Pemuda Pancasila bernam Wisnu emosi ke seorang pengendara mobil bernama Michael. Wisnu yang mengemudikan mobil HRV putih melawan arah malah menantang dan memukul pengemudi lainnya ketika diingatkan oleh Michael.

Kronologinya, pelaku dan istrinya naik mobil CRV menerobos jalan satu arah di kampung, tepatnya di Dusun Bandungan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Karena jalan sempit, Michael yang sudah mengikuti aturan meminta kepada pasangan suami istri itu untuk mundur atau bergeser sedikit agar mobilnya bisa lewat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

Lawan arah malah emosi...

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement