Sabtu 13 Jul 2024 19:03 WIB

PSI Sodorkan Marshall Chandra dan Arfi Rafnialdi di Pilkada Bandung

Marshall dan Arfi diminta tingkatkan popularitas dan elektabilitas.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi pilkada.
Foto: MUHAMMAD BAGUS KHOIRUNAS/ANTARA FOTO
Ilustrasi pilkada.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyodorkan dua nama bakal calon Wali Kota Bandung ke DPP untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) di Bandung. Kedua bakal calon tersebut yaitu Ketua DPW PSI Jabar Marshall Chandra dan Ketua Bidang Strategi Penggalangan Pemilih DPP Golkar Arfi Rafnialdi.

Ketua DPD PSI Kota Bandung Yoel Yosaphat mengatakan telah menyerahkan dua surat tugas kepada dua bakal calon Wali Kota Bandung yaitu Marshall Chandra dan Arfi Rafnialdi. Mereka diminta untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas.

Baca Juga

"Saat ini surat tugas baru dua diserahkan DPP PSI ke Kang Arfi dan Kang Marshall," ucap dia, Sabtu (13/7/2024).

Ia menuturkan kedua bakal calon diminta untuk terjun ke masyarakat. Keduanya diharapkan dapat meningkatkan popularitas dan elektabilitas.

Yoel mengatakan kedua bakal calon wali kota diberi surat tugas karena aktif menyosialisasikan diri beberapa bulan terakhir. Nama keduanya pun selalu masuk di dalam survei.

Bakal calon Wali Kota Bandung Arfi Rafnialdi bersyukur diberi surat tugas dari PSI dan merupakan surat tugas keempat dari partai politik. Sebelumnya, ia mendapatkan surat tugas dari Partai Golkar, PAN dan Demokrat.

"Alhamdulillah, diberi surat tugas. Itu surat tugas atau rekomendasi yang keempat," kata dia.

Setelah mendapatkan surat tugas, ia diminta untuk mencari pasangan calon, berkoalisi dan survei. Di Partai Golkar sendiri saat ini tengah dilakukan survei kedua. Setelah itu, ia mengatakan DPP Partai Golkar yang menentukan satu nama definitif melalui surat intruksi pada 20 Juli mendatang.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement