Senin 15 Jul 2024 09:28 WIB

Bawa Obor Olimpiade 2024, Jin BTS: Saya Merasa Terhormat

Jin BTS memimpin kirab obor di Museum Louvre, Paris, Prancis.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Jin BTS membawa Obor Olimpiade Paris 2024.
Foto: Dok. AP Photo/Louise Delmotte)
Jin BTS membawa Obor Olimpiade Paris 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Jin dari grup K-pop sensasional global BTS dipercaya untuk membawa obor Olimpiade Musim Panas Paris 2024 pada Ahad. Aksinya tersebut disambut oleh kerumunan penggemar yang bersorak-sorai.

Penyanyi asal Korea Selatan ini memimpin kirab obor di Museum Louvre, Paris, yang dimulai sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Kerumunan penggemar BTS, yang dikenal sebagai Army, berkumpul untuk melihat penampilan sang bintang.

Baca Juga

Para penggemar memegang papan bertuliskan "Selamat datang Seok-jin, I Love You", "Lari, Seok-jin" dan "Semoga beruntung, Seok-jin", bersama dengan bendera nasional Korea Selatan. Kim Seok-jin adalah nama lahir Jin.

Saat Jin muncul dari pusat estafet obor di museum sekitar pukul 20.00, kerumunan orang bersorak-sorai, meneriakkan namanya. Jin, dengan senyum malu-malu, melambaikan tangan kepada para penggemarnya, mengakui cinta dan dukungan mereka.

Dengan pengawalan polisi, ia kemudian berjalan menuju Rue de Rivoli, sebuah jalan di dekatnya, dan diberikan obor. Dia berlari sekitar 200 meter sebelum mengembalikannya ke pusat estafet obor di museum.

Acara ini bertepatan dengan Hari Bastille, hari libur nasional Prancis. "Saya merasa sangat terhormat bisa berpartisipasi dalam pawai obor hari ini. Saya dengan tulus berterima kasih kepada Army dan semua penggemar yang telah memungkinkan saya untuk membawa obor ini," ujar Jin setelah menyelesaikan kirab obor, dilansir Yonhap, Senin (15/7/2024).

Pria berusia 31 tahun ini baru saja menyelesaikan wajib militernya, dan menjadi anggota BTS pertama yang melakukannya. Ia diperkirakan bakal fokus pada aktivitas solo dalam beberapa bulan mendatang.

Kirab obor domestik Prancis, yang dimulai pada 8 Mei di Marseille, Prancis selatan, telah berlangsung selama lebih dari dua bulan. Obor Olimpiade, yang tiba di Paris pada hari Ahad, akan melakukan perjalanan melalui berbagai bagian ibukota Prancis hingga hari Senin dan kemudian kembali ke provinsi-provinsi sebelum sampai di Paris untuk upacara pembukaan pada tanggal 26 Juli.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement