Selasa 16 Jul 2024 15:08 WIB

Dorong Mahasiswa UNM Sukses dalam Kembangkan Bisnis Digital, NSC Gelar Workshop Digital

Selain NKBO digelar juga kegiatan workshop Digital Kreatif untuk calon mahasiswa baru

Red: Friska Yolandha
Dalam rangka mengenal lingkungan kampus, baik dari sisi akademik maupun kemahasiswaan, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan Kegiatan Ngobrol Kampus Bareng Orang Tua (NKBO) 2024 pada Sabtu (29/6/2024).
Foto: dok Republika
Dalam rangka mengenal lingkungan kampus, baik dari sisi akademik maupun kemahasiswaan, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan Kegiatan Ngobrol Kampus Bareng Orang Tua (NKBO) 2024 pada Sabtu (29/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka mengenal lingkungan kampus, baik dari sisi akademik maupun kemahasiswaan, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan Kegiatan Ngobrol Kampus Bareng Orang Tua (NKBO) 2024 pada Sabtu (29/6/2024), di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda dengan mengundang para orang tua calon. Selain NKBO digelar juga kegiatan workshop Digital Kreatif untuk calon mahasiswa baru (camaba) di hari yang sama.

Workshop ini menghadirkan Siti Nurlela, Kepala NSC (Nusa Creative Center), sebagai narasumber utama, yang berbicara tentang perubahan digital serta bagaimana sukses membangun bisnis di era digital.

Baca Juga

“Pentingnya beradaptasi terhadap perubahan digital, digitalisasi telah membuka peluang yang sangat luas bagi para pelaku bisnis untuk berkembang,” kata Siti.

Melalui workshop ini, NSC mengajak seluruh mahasiswa UNM memahami langkah-langkah konkret yang diperlukan untuk meraih kesuksesan di bidang digital.

“Strategi digital marketing menjadi salah satu kebutuhan untuk bisa menghadapi persaingan bisnis di tengah perkembangan teknologi yang berkembang pesat seperti saat ini. Dengan berbagai platform yang tersedia, perusahaan memiliki peluang tak terbatas untuk menjangkau dan berinteraksi dengan pelanggan,” ujarnya.

Menurut Siti, dalam bisnis, strategi digital marketing merupakan bentuk perencanaan untuk memanfaatkan berbagai saluran digital guna mencapai tujuan bisnis.

“NSC berharap dengan workhsop ini, mahasiswa dapat memahami peluang bisnis digital dan semakin tertarik untuk menggali potensi di bidang bisnis,” tutupnya.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَسْـَٔلُكَ اَهْلُ الْكِتٰبِ اَنْ تُنَزِّلَ عَلَيْهِمْ كِتٰبًا مِّنَ السَّمَاۤءِ فَقَدْ سَاَلُوْا مُوْسٰٓى اَكْبَرَ مِنْ ذٰلِكَ فَقَالُوْٓا اَرِنَا اللّٰهَ جَهْرَةً فَاَخَذَتْهُمُ الصَّاعِقَةُ بِظُلْمِهِمْۚ ثُمَّ اتَّخَذُوا الْعِجْلَ مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ فَعَفَوْنَا عَنْ ذٰلِكَ ۚ وَاٰتَيْنَا مُوْسٰى سُلْطٰنًا مُّبِيْنًا
(Orang-orang) Ahli Kitab meminta kepadamu (Muhammad) agar engkau menurunkan sebuah kitab dari langit kepada mereka. Sesungguhnya mereka telah meminta kepada Musa yang lebih besar dari itu. Mereka berkata, “Perlihatkanlah Allah kepada kami secara nyata.” Maka mereka disambar petir karena kezalimannya. Kemudian mereka menyembah anak sapi, setelah mereka melihat bukti-bukti yang nyata, namun demikian Kami maafkan mereka, dan telah Kami berikan kepada Musa kekuasaan yang nyata.

(QS. An-Nisa' ayat 153)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement